Pemda Buton Jaring 10 Atlet Futsal untuk Berlaga pada Porprov 2022

  • Bagikan
Upacara pembukaan Turnamen Futsal Ba'ana Meja Cup I di Kecamatan Lasalimu. (Foto: Agung/DisKominfo dan Persandian Kabupaten Buton)
Upacara pembukaan Turnamen Futsal Ba'ana Meja Cup I di Kecamatan Lasalimu. (Foto: Agung/DisKominfo dan Persandian Kabupaten Buton)

SULTRAKINI.COM: BUTON – Menjadi tuan rumah pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Buton tidak hanya menyediakan fasilitas olahraga tetapi juga gencar mempersiapkan kematangan para atlet yang akan merebut juara.

Bupati Buton, La Bakry mengatakan setidaknya sebanyak 10 orang yang akan dipilih pada gelaran Turnamen Futsal Ba’ana Meja Cup I di Kecamatan Lasalimu yang diselenggarakan di Lapangan Kamaru, Kelurahan Kamauru, Kecamatan Lasalimu, yang telah dibukanya secara resmi pada Minggu sore, 9 Januari 2022.

La Bakry mengatakan seluruh pemuda Buton yang berkompeten berasal dari 7 kecamatan dan 95 desa dan kelurahan yang akan diseleksi pada kegiatan ini.

“Tunjukkan sportivitas dan kualitas bermain yang terbaik untuk bisa dipilih di antara sekian atlet mewakili Buton dalam cabang olahraga Futsal pada Pekan Olahraga Provinsi nanti,” kata La Bakry dikutip dari rilis halaman Facebook Diskominfo dan Persandian Kabupaten Buton, Senin (10/1/2022). 

Pada kesempatan itu, La Bakry mengingatkan para wasit dan para pemain yang terlibat pada Turnamen Futsal Ba’ana Meja Cup I Kecamatan Lasalimu  agar senantiasa menjunjung tinggi fair play atau bermain secara adil dan sehat.

“Para wasit juga harus netral dan menjunjung tinggi fair play dan sportivitas bagi para pemain,”  ucapnya

Baca:   Banjir Kritikan, Ali Mazi: Pembangunan Gedung Baru DPRD Sultra Prioritas

La Bakry berharap dengan kegiatan ini dapat lahir bibit-bibit unggul yang dapat memperebutkan juara pada Porprov 2022 ini, khususnya pada cabang olahraga Futsal.

“Saya sangat mengapresiasi dari Karang Taruna dan adik-adik semua yang terus mengasah diri dalam rangka menghadapi perhelatan Porprov Sultra 2022 yang mana Buton dan Baubau menjadi tuan rumah bersama,” katanya. 

Turut hadir pada pembukaan turnamen Futsal beberapa anggota DPRD Buton, diantara Sabaruddin Paena, Wa Ode Nurnia, Hj. Sufiani, Asisten I Alimani, S.Sos., M.Si., dan Camat Lasalimu La Ode Zahaba, S.Hi., M.Si. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan