Pemda dan DPRD Konawe Teken Nota Kesepahaman Rancangan APBD 2023

  • Bagikan
Penandatanganan nota kesepahaman RAPBD Konawe tahun anggaran 2023 antara Pemda dan DPRD Konawe. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Setelah melakukan rapat konsultasi dan pembahasan rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Konawe tahun 2023 beberapa hari lalu, Pemerintah Daerah (Pemda) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe bersepakat untuk menandatangani nota kesepahaman RAPBN Konawe 2023 melalui rapat paripurna, Kamis (17 November 2022).

Pendatanganan nota kesepahaman bersama atas pembahasan rancangan APBD Konawe 2023 itu berlangsung di gedung H. Abd. Samad DPRD Konawe yang disaksikan langsung oleh pihak kepolisian, anggota DPRD, Kejaksaan serta Forkopimda Konawe.

loker wartawan sultrakini

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa dalam sambutannya yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Ferdinan Sapan menyampaikan, ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada ketua DPRD Konawe dan anggotanya, serta fraksi – fraksi di dewan atas partisipasnya dalam membahas rancangan APBD 2023.

Sekda Konawe Ferdinand Sapan menandatangani nota kesepahaman RAPBD Konawe tahun anggaran 2023. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

Sehingga semua bersepakat untuk melakukan penandatanganan bersama nota kesepahaman rancangan APBD Konawe 2023. Tidak lupa, dia juga memberikan apresiasi khusus kepada semua unsur pimpinan dan anggota badan anggaran Konawe periode tahun 2019-2024.

“Yang mana telah menunjukkan komitmen yang tinggi dalam menuntaskan agenda – agenda pemda konawe hingga saat ini,” ungkapnya.

Baca:   BLUD Konawe Gratiskan Layanan Pasien Masyarakat Kurang Mampu, Syaratnya

Ferdinand juga menyampaikan harapan Bupati Konawe dua periode itu, agar komitmen yang telah disepakati bersama antara pemerintah kabupaten dan DPRD agar dapat diteruskan serta dipertahankan, sehingga apa yang diharapkan bersama tahun ini dapat berjalan secara berkesinambungan dan bermanfaat.

“Khusunya manfaat dan kepuasan ini bisa dirasakan oleh masyarakat kita sendiri,” ucapnya.

Penandatanganan nota kesepahaman RAPBD Konawe tahun anggaran 2023 antara Pemda dan DPRD Konawe. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

Lebih lanjut, Ferdinand menyampaikan rasa bersyukur atas pembahasan rancangan APBD Konawe 2023 ini dapat berjalan lancar dan tentunya akan semakin berkualitas.

Terlebih lagi, dinamika status yang telah berkembang yang nantinya akan semakin menguatkan cara kerja bersama dalam pembangunan daerah yang akan ditempuh pada 2023 nanti.

“Dalam rancangan APBD 2023 ini terdapat beberapa program pembangunan yang saya nilai sangat strategis, dan memperpanjang terhadap program pembangunan yang akan dilaksanakan selanjutnya,” terangnya.

Sekda Konawe, Ferdinand Sapan saat menyampaikan sambutan pada sidang paripurna DPRD Konawe. (Foto: Ist)

Olehnya itu, dalam program pembangunan yang telah dirancang dengan baik dan selanjutnya, dia mengajak kepada semua pihak untuk terus berkerja bersama demi menjadikan Konawe yang semakin Gemilang ke depannya.

“Mari kita saling menguatkan demi pembangunan pemerintah Konawe,” pungkasnya.

Diketahui, APBD Konawe tahun 2023 telah ditetapkan sebanyak 1 6 triliun yang sebelumnya telah diproyeksikan sebesar 2,1 triliun. (Adv)

Baca:   Menteri Keuangan Dijadwalkan Resmikan Rumah Sakit Konawe

Editor: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan