Pemda dan KONI Wakatobi Lirik Abdul Razak Jadi Pelatih Dayung

  • Bagikan
Bupati Wakatobi, Haliana. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Abdul Razak, mantan atlet dayung peraih 48 medali mulai mendapatkan perhatian dari Pemerintah Daerah dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Ia digadang-gadang menjadi pelatih dayung di kabupaten setempat.

Atlet dayung tahun 80an hingga 90an Abdul Razak digadang-gadang menjadi pelatih dayung Kabupaten Wakatobi.

“Saya kira dengan prestasi dan pengalaman Pak Abdul Razak akan bisa mengharumkan nama Wakatobi di level nasional maupun internasional,” ucap Bupati Wakatobi Haliana, Selasa (17/8/2021).

Bupati juga berkoordinasi dengan pihak Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sultra terkait pengembangan cabang olahraga dayung di Wakatobi.

Kementerian Pemuda dan Olahraga RI juga bakal membangun Gedung Olahraga Cabor Dayung di Wakatobi dengan anggaran Rp 5 miliar. Hal ini tentu didukung pemda.

“Harus diakui atlet dayung di Indonesia ini kebanyakan dicetak di Wakatobi, salah satu yang memulai adalah Abdul Razak,” ujarnya.

Ia berharap Abdul Razak bisa melahirkan atlet dayung andal yang bisa mengharumkan nama baik Wakatobi di skala nasional hingga internasional.

Senada dengan itu, Ketua KONI Wakatobi, Hamiruddin mengaku Abdul Razak pantas menerima apresiasi dan penghargaan, sehingga kepengurusan KONI Wakatobi nantinya ia akan dimasukkan ke pengurus cabor dayung. Dan minimal diangkat sebagai pelatih dayung Wakatobi.

Baca:   Kunker di Wakatobi, Menparekraf Sandiaga Uno Diarak Menggunakan Kansodaa Masuk Benteng Liya

“Dengan pengalaman-pengalaman beliau dan prestasi beliau sejak masih jadi atlet tentu kita akan panggil dia agar bisa melatih atlet-atlet kita,” terangnya. (C)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan