Pemda Koltim dapat Surat Penundaan Seleksi Jabatan dari KASN

  • Bagikan
Lembar surat penundaan sementara seleksi terbuka dari KASN kepada Pemda Kolaka Timur. (Foto: Hasrianty/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KOLAKA TIMUR – Komisi Aparatur Sipil Negara RI mengeluarkan surat penundaan sementara tahapan pelaksanaan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi dan panggilan klarifikasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim).

Surat bernomor Und 2072/KASN/7/2017 tertanggal 28 Juli 2017 tersebut, dinilai adanya indikasi ketidaksesuaian antara substansi rekomendasi dengan pelaksanaan seleksi tersebut.

Ada dua inti tertera dalam lembaran surat KASN tersebut. Pertama penundaan sementara seleksi terbuka jabatan di lingkup Pemda Koltim. Kedua, intruksi kepada Sekretaris Daerah Koltim, kepala Badan Kepegawaian da Ketua Panitia seleksi jabatan Koltim untuk berkoordinasi sekaligus klarifikasi ke KASN sehubungan persoalan tersebut.

Tercatat ada 16 jabatan yang dibuka pada pelaksanaan seleksi terbuka, diantaranya berada di Dinas Pekerjaan Umum Koltim, Dinas Pariwisata, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Sekwan DPRD, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, Sekretaris Daerah, Dinas Pertanian, Balai Pendidikan Masyarakat Desa, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Perizinan, Inspektorat dan Satuan Polisi Pamong Praja Koltim.

“Proses seleksi terbuka sudah hampir berakhir dan kami tinggal menunggu hasil, jadi sangat mustahil untuk dilakukan penundaan. Meskipun ada rekomendasi ASN untuk melakuann penundaan, proses seleksi terbuka 16 pimpinan jabatan pratama tetap dilanjutkan,” kata Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Koltim, Samsul Bahri, Rabu (2/8/2017).

Baca:   Total 2.225 Peserta UN Tingkat SMP Sederajat di Koltim

Laporan: Hasrianty

  • Bagikan