Pemda Koltim Meriahkan HPN 2022, Dubes akan Dikawal

  • Bagikan
Gerbang pameran HPN 2022 di Kota Kendari, Sultra. (Foto: Hasrianti/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) ikut ambil bagian dalam menyukseskan Hari Pers Nasional (HPN) di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Ada tugas besar dijalankan Pemda hingga akhir kegiatan.

Pembukaan pameran HPN 2022 secara resmi diagendakan di alun-alun MTQ pada Minggu (6 Februari 2022). Sementara malam puncak acara berlangsung pada Rabu (9/2) mendatang.

(Baca: Presiden Jokowi Batal Hadiri Langsung HPN di Kendari)

Selama agenda tersebut, banyak hal digelar dan mendatangkan tamu undangan dari luar Provinsi Sultra. Sebut saja salah satunya kedutaan besar negara sahabat.

Para rombongan inilah akan menjadi tugas besar Pemda Koltim, agar kehadiran mereka disambut dan meninggalkan kesan baik selama di “Kota Lulo” tersebut.

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Koltim, I Nyoman Abdi, menjelaskan hasil rapat pemantapan HPN, pihaknya akan memastikan kendaraan untuk dubes tersedia selama berada di Kendari. Begitu juga pengalungan bunga di bandara pada saat penjemputan dubes, penyiapan tarian, pembuatan bendera, pemasangan plat kendaraan dubes, hingga memeriahkan stan pameran promosi daerah.

Pemda Koltim juga terlibat dalam forum investasi yang diselenggarakan panitia.

“Saya sendiri ikut bergabung di grup Panpelda bersama teman-teman PWI Sultra dan panita lainnya dari pusat. Jadi persiapan dilakukan lebih awal,” ucapnya, Minggu (6 Februari 2022).

Sejumlah dubes dikabarkan akan hadir, yaitu Rusia, Maroko, Taiwan, Malaysia, Polandia, Seychelles, Pakistan, Iran, Ceko, Inggris, Singapura, Uni Eropa, Rumania, Azerbaijan, Austria, Armenia, Bangladesh, dan India.

Baca:   Puas dengan Hasil Kerja TMMD ke-106, Kepala Lingkungan Kolowu Morikana ingin Usulkan Karya Bakti

Stan Pameran Koltim

I Nyoman juga menerangkan terkait bentuk promosi akan ditampilkan dalam stan pameran HPN 2022.

Bertajuk pembangunan yang menonjolkan segmen pers, Pemda Koltim akan memamerkan layout insan pers, berupa baleho kata- kata penyejuk bagi insan pers. Jadi pihaknya meminta hadir di stan dan membubuhkan tanda tangan serta nama medianya di baliho tersebut.

“Kami bawa pulang ke Koltim sebagai kenang-kenangan hari pers di Sultra, kami bingkai dan tempel di media center Koltim. Kami juga membuat tayang-tayangan berbagai ajang kegiatan pemberitaan daerah baik berkaitan dengan pers juga berbicara pembangunan daerah,” tambahnya.

Dari sisi produk, Pemda Koltim akan memamerkan Gula Natural Aren Koltim (Arentim), Kopi Robusta yang bisa dicicipi di stan pameran.

Stan Koltim juga memamerkan hasil pertanian dan perkebunan andalan, proyek unggulan nasional Bendungan Ladongi, serta keindahan Air Terjun Tetewa Koltim. (B)

Laporan: Hasrianti
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan