Pemda Konawe Bakal Barter Aset dengan Pemprov Sultra

  • Bagikan
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa.Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pemerindah daerah (Pemda) Konawe dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra berencana melakukan barter aset. Hal itu diungkapkan Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa.

Kery menuturkan, aset Pemda Konawe yang akan ditukar adalah terminal tua Puuwatu. Kata dia, aset tersebut dianggap kurang produktif untuk Pemda Konawe. Oleh karenanya, pihaknya berencana menukar aset tersebut kepada Pemprov Sultra.

Ketua Harian PAN Sultra itu menilai, terminal tersebut akan lebih baik penggunaannya jika dikelola Pemprov. Sebab akan sangat mendukung aktivitas terminal Puuwatu yang merupakan terminal terpenting dalam jalur trans Sulawesi.

Aset tersebut kata Kery akan dibarter dengan aset Pemprov yang ada di area Sekolah Pertanian Menengah Atas (SPMA) di Kecamatan Wawotobi. Kery menganggap, pertukaran untuk dua aset tersebut cocok, mengingat masing-masing area punya posisi yang strategis.

“Kami meminta aset Pemprov yang di area SPMA. Di sana letaknya strategis, karena langasung berhadapan dengan kampus Unilaki. Selain itu, tidak jauh dari ibu Kota Unaaha,” jelasnya.

Lanjut Kery, urusan tersebut saat ini sudah dalam tahap pembicaraan. “Insya Allah dalam waktu dekat administrasinya sudah selesai,” jelas mantan Ketua DPRD Konawe itu.

Baca:   Sekda Konawe Harapkan Mahasiswa UHO Bantu Perbaiki Administrasi Desa
  • Bagikan