Pemda Konawe Optimis Capai Tiga Besar Realisasi Investasi Tahun Ini

  • Bagikan
Ilustrasi

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe menargetkan dan optimistis bisa mencapai tiga besar capaian realisasi investasi secara nasional.

Sebelumnya, pada tahun 2021 lalu capaian realisasi investasi Pemda Konawe berada diposisi ke tujuh nasional dengan nilai investasi Rp20,056 triliun. Pada 2022 ini ditargetkan bisa mencapai 40 triliun rupiah.

Atas dasar itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Ferdinan Sapan menargetkan pada tahun 2022 ini, Pemda Konawe akan berada dipuncak tertinggi dalam capaian realisasi investasi secara nasional.

“Kita harapkan tahun ini nilai investasi kita melebihi 40 triliun, dan kami optimis dapat masuk 3 atau 5 besar capaian realisasi investasi secara nasional,” kata Ferdinan, Senin (05 September 2022).

Hal senada juga diungkapkan Kepala Dinas PTSP Konawe, Ir.H.Burhan,M.Si, katanya Pemda Konawe sejak dinahkodai oleh Kery Saiful Konggoasa telah menunjukkan eksistensi dan kepiawaiannya dalam memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki menjadi surga investasi bagi para investor.

Triwulan pertama, lanjut Burhan, realisasi investasi di Konawe telah melampaui target yaitu sebanyak Rp8 triliun lebih dari total target Rp8 triliun tahun 2022.

Sementara itu, pada triwulan kedua nilai investasi kian meningkat sebanyak Rp38.54 triliun. Sehingga pihaknya optimis tahun ini Pemda Konawe kembali mendulang prestasi ditingkat nasional.

Baca:   Gelar Musdatpus IV Sultra, Wabup Konawe: Kunci dari Adat Istiadat Adalah Ukhuwah.

“Semoga tahun kita dapat lagi ukir prestasi dan dapat penghargaan,” pungkasnya.

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan