Pemda Konkep Fokus Bangun Jalan Lingkar dan Jembatan di 2019

  • Bagikan
Bupati Konawe Kepulauan, Amrullah. (Foto: Dok.SULTRAKINI.COM)
Bupati Konawe Kepulauan, Amrullah. (Foto: Dok.SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE KEPULAUAN – Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan, Sulawesi Tenggara memprioritaskan pembangunan di sektor infrastruktur jalan lingkar dan sejumlah jembatan pada 2019. Bupati Konkep, Amrullah, mengatakan fokus pembangunan itu berdampak pada dihentikannya penganggaran pembangunan jalan by pass Langara- Tumbu tumbu.

Menurut Amrullah, kedua pembangunan itu lebih mendesak dan lebih cepat dirasakan oleh masyarakat dalam meningkatkan sektor perekonomian.

“Itulah sebabnya kami hentikan penganggaran jalan by pass Langara-Tumbu Tumbu karena kita mau membangun jalan lingkar itu yang utama,” ucapnya, Rabu (30/1/2019).

Untuk pembangunan jembatan, salah satu di Kali Bajo. “Jembatan Kali Bajo sudah tak dapat dilalui oleh kendaraan roda empat, sedangkan roda dua itu sudah rawan dilalui,” jelasnya.

Sehubungan proyek jalan by pass Langara-Tumbu Tumbu yang disebutkan bupati Konkep, DPRD setempat telah menolak penganggaran lanjutan proyek itu karena terdapat sejumlah pembangunan prioritas daerah, Misanya jalan lingkar Wawonii. Tetapi sebelum itu, Pemda Konkep sempat mengusulkan penganggarannya guna penuntasan proyek jalan tersebut.

(Baca: DPRD Konkep Tolak Penganggaran Lanjutan by pass Langara-Tumbu-tumbu)

Laporan: Aldi Dermawan
Editor: Sarini Ido

Baca:   Ini Besaran Zakat Fitrah 1442 H Untuk Wilayah Konawe
  • Bagikan