Pemda Konut Terima Dua Penghargaan dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kendari

  • Bagikan
Bupati Konut Ruksamin usai menerima dua penghargaan dari KKP Pratama Kendari. (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin menerima dua penghargaan sekaligus dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kendari, Selasa (25 Januari 2022).

Penghargaan diberikan kepada Pemda Konut tersebut sebagai bentuk apresiasi atas kontribusinya dalam meningkatkan penerimaan negara melalui sektor perpajakan dan kontribusi dalam mematuhi kewajiban perpajakan di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kendari pada 2021. Pemda Konut dinilai konsisten memenuhi peraturan perpajakan, serta memberikan respons sangat baik terhadap berbagai program dari perpajakan Kendari.

Penghargaan kategori Kabupaten Konut sebagai daerah dengan tingkat kepatuhan pelaporan SPT tahunan ASN tertinggi dan penghargaan setoran pajak bumi dan bangunan terbesar di KPP Pratama Kendari diserahkan oleh Muhammad Yusrie Abas selaku Kepala KKP Pratama Kendari.

“Pemkab Konut merupakan daerah dengan setoran PBB terbesar lingkup KKP Pratama Kendari. Kemudian tingkat kepatuhan pelaporan SPT ASN dengan persentase tertinggi dari daerah lainnya. Ini sangat kami apresiasi khususnya atas kerja sama yang baik dengan Bupati Konut Ruksamin,” ujarnya.

Kabupaten Konut merupakan satu dari total enam daerah yang masuk wilayah KKP Pratama Kendari. Lima wilayah lainnya adalah Pemprov Sultra, Kota Kendari, Konawe Selatan, Konawe, dan Konawe Kepulauan.

Bupati Ruksamin menyampaikan terima kasih atas penghargaan itu. Selain membanggakan, tentu menjadi beban moral ke depan untuk terus mempertahankan prestasi tersebut. Tahun ini Pemda Konut juga menaikkan TPP ASN senilai Rp 1 miliar.

Baca:   Malas Berkantor, Dua ASN Konut Dilayangkan Panggilan

“Penghargaan ini saya persembahkan kepada seluruh masyarakat Konawe Utara yang selama ini senantiasa kompak, mendukung serta bersinergi dalam pembangunan daerah. Ke depan pencapaian yang diraih, akan berusaha kita tingkatkan,” katanya. (B)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan