Pemda Mubar Bakal Bangun Jalan Ring Road Laworo Pakai Dana Pinjaman

  • Bagikan
Wakil Ketua DPRD Muna Barat, Agung Darma. Foto: Koleksi pribadi)

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Dalam upaya melanjutkan pembangunan jalan ring road Laworo, Pemerintah Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara mengajukan pinjaman Rp 300 miliar.

Jumlah total pinjaman itu rupanya hanya disetujui Rp 180 miliar. Surat pengajuan pinjaman tersebut sudah masuk di DPRD Mubar. Nominal yang disetujui tersebut nantinya digunakan untuk dua item.

“Rp 140 miliar untuk ring road, sisanya di Dinas Kesehatan untuk fasilitas rumah sakit,” jelas Wakil Ketua DPRD Mubar, Agung Darma, Kamis (11/11/2021).

Namun pinjaman belum mendapatkan persetujuan dari anggota dewan, mengingat rancangan pinjaman yang dimaksud rancangannya pada APBD 2022.

“Belum ada persetujuan, kita mau lihat dulu rancanganya dalam APBD yang akan dibahas bersama,” ucapnya.

Pihaknya dua kali melakukan rapat pimpinan Ikhwal permintaan pemerintah daerah untuk meminta persetujuan agar pinjaman itu disahuti, namun surat itu ditolak dan dikembalikan.

Ia menyebut, pihaknya akan membedah untung dan rugi atas pengajuan pinjaman tersebut, mengingat rencana pinjaman itu berbunga dan akan dicicil pembayarannya selama 8 tahun.

“Kalau saya pribadi mari kita timbang timbang dulu, khawatirnya akan mengorbankan dua pimpinan daerah, kita akan terus membayar bunga. Kita tunggu rancangannya pada bulan ini, lalu kita bedah,”
tambahnya. (C)

Baca:   Kepolisian Mulai Melakukan Pengawasan DD di Mubar

Laporan: Hasan Jufri
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan