Pemda Mubar: Meski Zona Hijau, Satgas Covid-19 Harus Diperkuat

  • Bagikan
Bupati Muna Barat, Achmad Lamani memimpin Apel di Lapangkan Kantor Bupati Mubar. (Foto: Hasan Jufri/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Satuan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara akan diperkuat guna mencegah penyebaran covid di wilayah setempat. Bupati Mubar, Achmad Lamani mengatakan penguatan personel demi mempertahankan daerah dari predikat zona hijau.

Dikatakan Achmad Lamani, dirinya telah memerintahkan sekda untuk hal tersebut, yaitu melakukan penyegaran dan penguatan satgas Covid-19 di tingkat kabupaten hingga kelurahan/desa.

“Saya perintahkan sekda untuk kembali menyegarkan serta memperkuat satgas Covid-19,” ucapnya ketika memimpin Apel Gabungan yang dirangkaikan dengan Apel Hari Kesadaran Nasional, Senin (17/5/2021).

Ia juga mengajak semua OPD, camat, lurah, dan kepala desa untuk menjaga Mubar dari paparan Covid-19.

Di satu sisi, ASN lingkup Mubar diharapkan ikut mensukseskan program vaksinasi.

“Seluruh ASN wajib vaksin, jikalau ada yang tidak berkenaan akan diberikan sanksi,” jelasnya.

Ditambahkan Kepala Dinas Kesehatan Mubar, LM. Ishar Masiala, progres vaksinasi Covid-19 baru mencapai sebelas persen atau 400 orang divaksin dari target 3.500 orang.

“Kita sudah vaksin kurang lebih 400 orang dari target 3.500 orang,” ujarnya.

Mengenai penguatan satgas, dirinya menyebut Dinkes masih solid untuk memutus penyebaran Covid-19. Pihaknya juga akan kembali memantau dan memastikan posko-posko pemeriksaan Covid-19 yang tersebar untuk diaktifkan kembali.

Baca:   Memasuki Ramadan Harga Telur Ayam di Mubar Melonjak, Warga Mengeluh

“Kita akan turun langsung ke desa-desa untuk memastikan posko-posko yang sudah ada agar diaktifkan kembali,” terangnya. (C)

Laporan: Hasan Jufri
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan