Pemda Mubar Usulkan 5000 Calon Peserta PKH 2019

  • Bagikan
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Muna Barat, La Ode Takari. (Foto: Akhir Sanjaya/SULTRAKINI.COM)
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Muna Barat, La Ode Takari. (Foto: Akhir Sanjaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Pemerintah Daerah Kabupaten Muna Barat (Mubar) melalui Dinas Sosial, mengusulkan 5000 calon keluarga penerima manfaat untuk dimasukan sebagai peserta Program Keluarga Harapan (PKH) 2018.

Kepala Dinas Sosial Mubar, La Ode Takari, mengatakan usulan penambahan peserta PKH untuk menjangkau ribuan keluarga miskin lain yang sejak 2016-2017 belum menerima manfaat PKH. Jumlah peserta PKH di Mubar sekitar 5.706 kepala keluarga hingga kini. Sedangkan jumlah kepala keluarga miskin di wilayah setempat 12.806 kepala keluarga. Jika usulan tersebut disahuti oleh pusat, jumlah KK miskin akan berkurang sekitar 2.106 KK.

“Kepada masyarakat Mubar, untuk memahami bahwa yang menentukan siapa saja yang menjadi peserta PKH itu adalah Kemensos. Dinsos hanya memonitor dan melaporkan penyaluran ke pusat. Kami hanya mengusulkan saja,” kata La Ode Takari kepada SultraKini.Com di Pelabuhan Feri Tampo, Kabupaten Muna, Sabtu (7/7/2018).

ibu alimazi

Jumlah usulan tersebut, lanjutnya, sifatnya tidak mutlak. Apabila terdapat kepala keluarga yang meninggal atau pindah domisili, tidak bisa diganti.

“Kemensos dapat mengakomodir usulan penambahan peserta PKH yang ada di Mubar, agar bisa dapat merasakan bantuan dari pemerintah,” tambahnya.

 

Laporan: Akhir Sanjaya
Editor: Sarini Ido

Baca:   Jumlah Penerima PKH di Mubar Bertambah
  • Bagikan