Pemda Muna Rencanakan Mutasi Jabatan Besar-besaran

  • Bagikan
Kepala BKPSDM Muna, Sukarman Loke, (Foto: LM Nur Alim/SULTRAKINI.COM)
Kepala BKPSDM Muna, Sukarman Loke, (Foto: LM Nur Alim/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA – Pemerintah daerah Kabupaten Muna bakal melakukan mutasi besar-besaran terhadap pejabat yang ada dilingkungan pemerintahannya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muna, Sukarman Loke mengatakan, berdasarkan pelimpahan kewenangan dari Bupati ke BKD tentang mutasi pejabat fungsional dan non struktural, Pemda Muna akan melakukan mutasi jabatan.

“Mulai sebentar sore akan kami tanda tangani, diawali oleh para guru-guru, karena sudah selesai datanya, kemudian OPD-OPD lalu kesehatan dan Puskesmas. Insyaallah, dalam dua minggu ini, akan terbagi dengan baik diseluruh OPD-OPD,” ungkap Sukarman, Senin (22/2/2021).

Dia mengatakan bahwa setiap ASN ketika masuk menjadi ASN sudah menanda tangani pernyataan sikap siap ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia, artinya tidak ada lagi ASN yang tidak siap dan harus siap ditempatkan dimanapun.

“Ini bentuk penyegaran birokrasi yang dilakukan Pemda Muna. Kalau dari Marobo dibawah ke Pasikolaga, itu biasa, kira-kira begitu, yang penting masih Indonesia, apalagi masih wilayah Muna,” ucapnya. (C)

Laporan : LM Nur Alim
Editor: Hasrul Tamrin

Baca:   Menjabat 7 Bulan, Sulkarnain Janji Tidak Mutasi Jabatan
  • Bagikan