Pemda Wakatobi Gandeng Kabupaten Buru Selatan Kolaborasikan Potensi Daerah

  • Bagikan
Sekda Wakatobi, Muh. Ilyas Abibu. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)
Sekda Wakatobi, Muh. Ilyas Abibu. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Kedekatan Pemerintah Daerah Wakatobi, Sulawesi Tenggara dengan Pemerintah Daerah Buru Selatan, Provinsi Maluku semakin intens. Selain berkolaborasi untuk mempromosikan sektor pariwisata, keduanya juga mulai membentuk kerja sama antar pulau dan perikanan.

Intensitas kedua daerah tersebut, dikarenakan telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bidang pariwisata. Salah satu wujudnya, melakukan promosi pariwisata dan potensi daerah melalui pameran di Semarang beberapa bulan lalu.

Dikatakan Sekda Wakatobi, Muh. Ilyas Abibu, tindakan itu telah terjalin melalui tindak lanjut dari penandatanganan MoU antara Bupati Wakatobi, Arhawi dan Bupati Buru Selatan, Tagop Sudarsono Soulisa pada 11 November 2017.

“Ini salah satu bentuk dari kerja sama kita dangan Buru Selatan. Bahkan kedepan kita berencana akan buat even daerah. Namun pelaksanaannya akan berganti usai di Wakatobi, habis itu kita buat lagi di Buru Selatan,” terang Ilyas Abibu, Jumat (6/4/2018).

Sehubungan kerja sama antar pulau, lanjutnya, dimanfaatkan dengan menampung hasil komoditas di wilayah Buru Selatan ke Wakatobi untuk selanjutnya dibawa ke Jawa.

“Kalau ada potensi di Wakatobi, kita akan bawa juga ke Buru Selatan. Harapan kita ke depan, masyarakat di dua daerah ini akan lebih sejahtera,” tambahnya.

Baca:   Ini Lokasi Salat Ied dan Kurban Pj Walikota Baubau

 

Laporan: Amran Mustar Ode

  • Bagikan