Pemeliharaan Jembatan di Jalan Edy Sabara Berlanjut

  • Bagikan
Jembatan Edy Sabara, Kota Kendari, Selasa (5/3/2019). (Foto: Maykhel Rizky/SULTRAKINI.COM)
Jembatan Edy Sabara, Kota Kendari, Selasa (5/3/2019). (Foto: Maykhel Rizky/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARIPemerintah Kota Kendari melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) terus melakukan pemeliharaan fasilitas umum, misalnya jembatan. Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Kota Kendari, Tigor Roma Sihite, menerangkan jembatan di Jalan Edy Sabara dilakukan pemeliharaan pada salah satu jalurnya.

Jembatan di Jalan Edy Sabara sebelumnya diperbaiki pada salah satu jalurnya atau arah bundaran Tapak Kuda menuju kota lama. Kini, jalur tersebut berfungsi kembali dan dilanjutkan pada jalur sampingnya atau arah kota lama menuju bundaran Tapak Kuda.

(Baca: Perbaikan Jembatan di Jalan Edy Sabara, Strategi Pemkot Menuju Kota Layak Huni)

“Jadi kami memang lagi mengerjakan yang di sebelah kanannya lagi,” terang Tigor Roma Sihite kepada Sultrakini.com, Selasa (5/3/2019).

Meski proses itu mengganggu arus lalu lintas, Dinas PU berharap masyarakat bisa bersabar demi kualitas jalan lebih baik dan menunjang kelancaran lalu lintas.

“Memang masyarakat kembali tidak nyaman, sama seperti sebelumnya karena yang utama mengakibatkan kemacetan, tapi ini hanya sementara. Saya harap masyarakat memaklumi dan bersabar,” ucapnya.

Dinas PU Kota Kendari sebelumnya melakukan pemeliharaan jebatan di Jalan Edy Sabara. Namun hanya satu jalur. Selama dikerjakan, jalan tersebut ditutup total. Di pengerjaan berikutnya atau jalur satunya, arus lalu lintas tetap dibuka di jalur lainnya. Akibatnya, satu jalur digunakan untuk dua arus kendaraan.

Baca:   Perdana, Produk USANA Diperkenalkan di Sultra

Laporan: Maykhel Rizky
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan