Pemeriksaan Dugaan Korupsi Pameran Budaya Jalan di Tempat, Kajati Belum Keluarkan Nota Tugas Penyidik

  • Bagikan
Kasi Penkum Kejati Sultra, Dody. (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)
Kasi Penkum Kejati Sultra, Dody. (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Belum ada perkembangan berarti terkait pemeriksaan kasus dugaan korupsi anggaran pameran budaya yang diselenggarakan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Taman Budaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra tahun 2021.

Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tenggara (Sultra) hingga saat ini masih terus menunggu nota dinas dari Kepala Kejaksaan.

Meskipun kasus yang merugikan negara itu sudah ada beberapa saksi yang dimintai keterangan, tapi kelanjutannya ada di tangan Kajati Sultra untuk mengeluarkan nota dinas kepada penyidik.

“Masih menunggu rekomendasi pak Kajati,” ujar Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Umum (Penkum) Kejati Sultra, Dody, Rabu (6 Juli 2022).

Dia mengaku, terkait dugaan kasus korupsi di UPTD Taman Budaya hingga kini pihaknya masih mengumpulkan data. Namun demikian, Dody mengaku tidak mengetahui jelas apakah ada tambahan saksi atau tidak.

“Masih puldata dan pulbaket. Sudah pemeriksaan kepada pihak-pihak yang terlibat dalam kasus itu. Dan hal itu dilakukan untuk mengklarifikasi atau dimintai keterangan,” jelasnya. (C)

(Baca juga: Kejati Periksa Saksi Dugaan Korupsi Pameran Budaya Dikbud Sultra)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

Baca:   Mabes Polri Kirim Tim Penyidik ke Sultra
  • Bagikan