Pemilihan Kakanwil Kemenag Sultra 15 Nama Mengemuka

  • Bagikan
Kabag TU Kanwil Kemenag Sultra, Muhammad Basri (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)
Kabag TU Kanwil Kemenag Sultra, Muhammad Basri (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebanyak 15 orang peserta yang bakal menduduki kursi kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang berasal dari seluruh wilayah di Indonesia dinyatakan lolos seleksi berkas oleh Kementerian Agama (Kemenag) RI.

Sementara ini jabatan Kakanwil Sultra sementara diisi oleh Pelaksana harian Kabid Pendidikan Madrasah, Muhammad Saleh, stelah kepala Kakanwil sebelumnya Fesal Musaad dilantik sebagai Pelaksana Tugas Kepala Biro Umum Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenag RI.

Semua peserta tersebut dinyatakan telah lulus berkas berdasarkan pengumuman resmi dari website Kemenag.go.id pada 10 Agustus 2021 lalu yang menyatakan 176 orang dari 20 formasi dinyatakan lulus berkas. Salah satunya adalah untuk formasi jabatan Kakanwil Kemenag Sultra.

Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Sultra, Muhammad Basri menjelaskan bahwa pengumuman berkas ini merupakan tahap awal dari 4 tahap yang akan dilewati untuk mengisi jabatan Kakanwil Kemenag Sultra yang kosong.

Setelah tahap pertama ini selesai kata dia, maka selanjutnya maju ke tahap uji kompetensi, pembuatan makalah, dan terakhir adalah wawancara.

“Tahap seleksi ini menggunakan sistem gugur, jadi dari 15 orang yang maju di tahap uji kompetensi akan tersisa 6 orang yang akan maju di tahap pembuatan makalah. Setelah itu akan disaring lagi menjadi 3 orang yang akan seleksi wawancara sampai tersisa 1 Orang,” terang Basri, saat di temui diruang kerjanya, Rabu (18/8/2021).

Baca:   Program Mudik Gratis Hadir Lagi di Kendari

Salah satu syarat peserta untuk menduduki jabatan Kakanwil diharuskan telah menduduki jabatan eselon III. Kemudian untuk tahap ke 2 yang direncanakan diadakan 19 Agustus ditunda hingga waktu yang belum ditentukan oleh Kemenag RI.

Berikut daftar nama yang memperebutkan jabatan Kakanwil Kemenag Sultra, diantaranya:

1. Abdul Aziz Baking
2. Abdul Kahar
3. Aceng Abdul Aziz
4. Ahmad Lita Rendelangi
5. Baharuddin
6. Joko
7. Kaswad
8. M Arsyad Ambo Tuo
9. Mansur
10. Misbahuddin
11. Muhamad Kadir Azis
12. Muhammad Basri
13. Mulkin
14. Suratman
15. Zainal Mustamin. (B)

Laporan: Al Iksan
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan