Pemilihan Sekda Muna Mulai Digodok, Anggaran Disiapkan 600 Juta

  • Bagikan
Bupati Muna, LM Rusman Emba, (Foto: Dok. SULTRAKINI.COM)
Bupati Muna, LM Rusman Emba, (Foto: Dok. SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA – Bupati Muna LM Rusman Emba mempersiapkan pemilihan seleksi Sekertaris Daerah (Sekda) Muna dengan anggaran yang dipersiapkan sebesar ratusan juta rupiah.

Orang nomor satu di Bumi Sowite mengatakan, proses pemilihan Sekda Muna masih diusulkan terlebih dahulu ke Gubernur Sulawesi Tenggara dan saat ini masih dalam proses merapikan sistem dan administrasinya.

“Sementara berproses, ketika kita usulkan semua kelengkapan sudah dipersiapkan, yah, termasuk panitia, tim dan sebagainya. Penganggarannya sudah disiapkan, sebesar Rp600 juta,” ungkap Bupati yang akrab disapa RE itu, Kamis (5/8/2021).

Dia juga menyampaikam, tim-tim saat ini lagi bekerja, baik dari tokoh masyarakat, akademisi, termaksud pihak Pemerintah Propinsi Sulawesi Tenggara.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

“Tahapan memasukan nama belum dimulai, nantinya kita akan memberikan kesempatan kepada Aparat Sipil Negara (ASN) untuk secara personal mendaftarkan dirinya. Tentu ada syarat-syarat yang harus dipenuhi, tergantung personal yang mendaftar,” ujarnya.

Untuk diketahui, masa jabatan Syahruddin Nurdin sebagai Pejabat (Pj) Sekda Muna telah berakhir sejak 12 Juli. Saat ini pelaksana harian Sekda dijabat oleh Asisten III Pemda Muna, Ali Basa. (C)

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Hasrul Tamrin

Baca:   DPRD Muna Terima KUA PPAS APBD-P 2017
  • Bagikan