Pemilu Run: Jangan Lupa Mencoblos 17 April

  • Bagikan
Fun Run di Kabupaten Kolaka Timur, rangkaian pemilu 2019, Minggu (7/4/2019). (Foto: Wulandari/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: Rangkaian menyambut pesta demokrasi dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Kali ini, pihaknya kembali mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilu April 2019 melalui pemilu run, Minggu (7/4/2019). Dua daerah yang melaksanakannya Kabupaten Kolaka Timur dan Buton Utara.

KPUD Kolaka Timur (Koltim) menggelar pemilu run bertemakan melangkah bersama menyukseskan pemilu serentak 2019, dari pelataran Kantor DPRD Koltim berakhir di Lapangan Latamoro, Kecamatan Tirawuta.

Mulai jari jajaran KPUD Koltim, Pemda, hingga puluhan masyarakat menyatuh mengikuti sejumlah rangkaian kegiatan tersebut.

“Pemilih pemula maupun pemilih milenial harus datang memberikan hak suaranya pada hari H (pemilu). Bagi pemilih harus datang membawa C6(Surat pemberitahuan) beserta e-KTP. E-KTP bisa saja diganti dengan kartu kelurga, SIM, paspor, dan surat keterangan dari capil,” ucap ketua Bawaslu Koltim, Rusniyati Nur Rakibe, Minggu (7/4/2019).

Pemilu Run di Buton Utara

Pemilu Run di Kabupaten Buton Utara rangkaian pemilu 2019, Minggu (7/4/2019). (Foto: Adrian Saban/SULTRAKINI.COM)
Pemilu Run di Kabupaten Buton Utara rangkaian pemilu 2019, Minggu (7/4/2019). (Foto: Adrian Saban/SULTRAKINI.COM)

Pemilu run juga terselenggara di Kabupaten Buton Utara. Mengangkat tema yang sama, KPUD Butur mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) pada 17 April mendatang.

Pemukulan gong sebanyak 17 kali menandakan 17 April pemilu serentak, sekaligus membuka acara tersebut.

Bupati Butur, Abu Hasan, mengatakan pemilu adalah melahirkan melahirkan pemimpin baru dengan cara yang aman, damai, dan sejuk.

Baca:   Pengganti 7.652 Surat Suara Rusak Baru Tiba, Logistik Pemilu di Wakatobi Didistribusikan

“Ayo kita sama-sama ciptakan pemilu sejuk dan damai. Jangan selalu menyebar isu Hoaks,” ucap Abu Hasan.

Laporan: Wulandari&Adrian Saban
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan