Pemkab Busel Mengadakan Program KUR Bagi Pelaku UMKM

  • Bagikan
Dialog pengembangan UMKM yang diselenggarakan oleh Pemkab Busel. (Foto: Dok. Kominfo Busel)
Dialog pengembangan UMKM yang diselenggarakan oleh Pemkab Busel. (Foto: Dok. Kominfo Busel)

SULTRAKINI.COM: Setidaknya ribuan pelaku UMKM di Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara berpotensi dikembangkan melalui suntikan program Kredit Usaha Rakyat (KUR), Senin (25/10/2021).

Dilansir dari Kominfo Busel, Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan, dan Perindustrian Busel mendata 1.549 UMKM berpotensi dikembangkan oleh pihak bank melalui program KUR.

Nantinya, pelaku UMKM Busel bisa memanfaatkan program Pemda tersebut dalam hal akses pembiayaan yang disalurkan melalui lembaga keuangan dengan pola penjaminan.

Program KUR ini disampaikan dalam dialog pengembangan UMKM yang dihadiri oleh Bupati Busel La Ode Arusani, tim redaksi BPK Abdul Rahman Farisi selaku pengamat ekonomi, perwakilan sejumlah bank, OPD, camat, dan lurah/kepala desa.

“Kepala desa saya harap jangan ragu-ragu menghadirkan BUMDes di desanya dengan banyak menyerap informasi pada dialog kali ini. Setelah dari sini, disosialisasikan ke warga desanya mengenai sejumlah strategi yang dapat dilakukan untuk pengembangan usaha kerakyatan,” jelas Arusani.

Laporan: Feni Sul Fianah
Editor: Hasrul Tamrin

Baca:   Kakanwil Kementrian Agama Sultra Resmikan Pondok Pesantren di Buton
  • Bagikan