Pemkab Konawe dan Bogor Jalin Kerjasama Pembuatan Pakan Ternak

  • Bagikan

SULTRAKINI.COM: BOGOR- Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba, menghadiri undangan dari Bupati Bogor untuk membahas rencana kerjasama dalam pembuatan pakan ternak. Pertemuan ini bertujuan untuk meningkatkan produksi dan efisiensi pakan ternak di Konawe melalui pengalaman investasi yang dimiliki oleh Bogor.

Dalam pertemuan tersebut, Harmin Ramba mengungkapkan bahwa pihaknya telah mempersiapkan lahan yang luas untuk mendukung proyek ini. “Kita sudah mempersiapkan lahan yang cukup luas, sekitar 300 hektar, yang diharapkan dapat dijadikan kawasan industri pertanian,” jelas Harmin.

Harmin juga menambahkan bahwa pembangunan pabrik pakan ternak ini akan membawa banyak manfaat bagi para peternak di Konawe. “Petani tidak perlu lagi mencari rumput ke berbagai tempat untuk pakan ternak. Harga pakan ternak ini diperkirakan sangat terjangkau, hanya Rp 2.500 per kilogram, jauh lebih murah dibandingkan biaya mencari atau menanam rumput. Selain itu, ternak akan tumbuh lebih cepat dan sehat,” ujarnya.

Setelah menghadiri undangan tersebut, Pemkab Konawe akan segera menindaklanjuti pembahasan ini dengan penandatanganan MoU bersama Pemkab Bogor. Bupati Bogor menegaskan dukungannya terhadap rencana kerjasama ini. “Kami sangat mendukung kerjasama ini karena potensi lahan di Konawe sangat besar. Rencana ini akan ditindaklanjuti secara teknis untuk segera direalisasikan,” kata Bupati Bogor.

Dengan adanya pabrik pakan ternak ini, diharapkan dapat meningkatkan nilai tambah bagi masyarakat Konawe dan memperkuat sektor pertanian di daerah tersebut.

Laporan: Riswan

  • Bagikan