Pemkab Konawe Gelar Gerak Jalan 17 Kilometer Meter, 94 Regu Ikut Berpartisipasi

  • Bagikan
Asisten III Sekretariat Pemda Konawe, Burhan, didampingi Kadis Pemuda dan Olahraga Konawe melepas peserta gerak jalan 17 kilometer. (Foto: Ist)
Asisten III Sekretariat Pemda Konawe, Burhan, didampingi Kadis Pemuda dan Olahraga Konawe melepas peserta gerak jalan 17 kilometer. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Semangat kemerdekaan semakin terasa di Pemerintah Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), dengan digelarnya kegiatan gerak jalan sejauh 17 kilometer dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, Senin (14 Agustus 2023).

Acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Konawe ini diikuti sedikitnya 94 barisan yang terdiri dari perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD), organisasi masyarakat (Ormas), kecamatan, kelurahan, Parpol peserta Pemilu, serta beberapa calon legislatif (Caleg) turut serta dalam kegiatan tersebut.

Rute yang akan ditempuh para peserta yaitu, star di pelataran Revitalisasi Kota Unaaha, berputar di depan kantor Camat Wawotobi dan finish di depan kantor DPRD Konawe atau persis di depan kantor Bupati Konawe.

Ketua Panitia Gerak Jalan 17 Kilometer Meter, Jahiudin, menyampaikan, kegiatan gerak jalan ini merupakan salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan kepada perjuangan para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan.

“Melalui perjalanan jauh ini, diharapkan semangat juang dan patriotisme para peserta dapat terus hidup dan diteruskan kepada generasi muda. Termasuk pentingnya memupuk semangat nasionalisme dalam membangun bangsa yang lebih baik,” katanya.

“Dengan suksesnya kegiatan gerak jalan ini, Kabupaten Konawe memberikan kontribusi yang luar biasa dalam merayakan momen bersejarah ini. Semangat dan antusiasme peserta menjadi bukti nyata bahwa semangat kemerdekaan masih terus berkobar di hati setiap warga Konawe, Sulawesi Tenggara,” sambungnya.

Regu FKPPI turut serta dalam gerak jalan 17 kilometer peringatan HUT RI ke-78 Pemda Konawe. (Foto: Ist)

Mantan Kadis Perindagkop Konawe itu menambahkan, kegiatan itu digelar dalam rangka partisipasi masyarakat untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78 tahun pada tanggal 17 Agustus mendatang.

“Tujuan lainnya untuk menggelorakan masyarakat untuk berolahraga serta menjaga kekompakan tim,” ujarnya.

Peserta atau regu terbaik dalam gerak jalan ini akan mendapatkan penghargaan. Penilaian dari perlombaan gerak jalan rute 17 Kilometer tersebut, pihaknya memiliki beberapa kriteria penilaian yang nantinya akan keluar sebagai juara.

“Kita nilai dari kelompok tim, kerapian, dan juga ketepatan waktu,” pungkasnya. (Adv)


Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan