Pemkab Konawe Lelang 7 Jabatan Eselon II-B, Mulai Kadis hingga Asisten Pemerintahan

  • Bagikan
Ilustrasi
Ilustrasi

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) secara resmi melelang tujuh Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama eselon II-B lingkup pemerintahan.

Seleksi terbuka ini tertuang dalam pengumuman Nomor: 800/05/PANSEL-JPTP/VII/2021 tentang Seleksi Terbuka dan Kompetitif Pengisian Tujuh Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkup Pemerintah Kabupaten Konawe.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Konawe, Ilham Jaya mengatakan, lelang tujuh JPT Pratama Eselon II-B yang dibuka terdiri dari jabatan kepala dinas, kepala badan, serta asisten pemerintahan. Pengumuman lelang telah ditandatangani oleh Sekretaris daerah Konawe sekaligus ketua panitia seleksi, Ferdinand Sapan, pada Jumat (23 Juli 2021), lalu.

” Iya benar, pendaftaran JPT Pratama eselon II-B telah kita buka sejak 26 Juli 2021 sampai 10 Agustus 2021,” ungkapnya saat dikonfirmasi media ini, Sabtu (31/07/2021).

Dikatakan Ilham jaya, bahwa lelang jabatan 7 JPT Pratama Eselon II-B tersebut terdiri dari Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Konawe, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB), Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Konawe.

Selain itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, dan Kawasan Pemukiman Konawe, serta Asisten Pemerintahan dan Kesra (Asisten I) Sekretariat Daerah Kabupaten Konawe.

Selanjutnya, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Konawe, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konawe.

Baca:   Bantuan Sosial Berlanjut Hingga 2021, Berikut Tahapan Pencairannya

Lebih lanjut, Mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup itu mengatakan, seleksi jebatan tinggi pratama eselon II-B di lingkungan Pemkab Konawe ini terbuka bukan hanya untuk ASN yang ada di lingkungan Pemkab Konawe saja melainkan terbuka bagi daerah lain.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

” Iya bisa pejabat dari luar Pemkab Konawe mendaftar, asal masih satu lintas Provinsi Sultra,” terangnya.

Dalam seleksi 7 jabatan ini, Pemkab Konawe melibatkan panitia seleksi daerah (Panselda) terdiri dari birokrasi, akademisi, dan tokoh masyarakat yang diketuai oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe, Ferdinand Sapan.

“Tim Panselda lima orang, dari perguruan tinggi (PT) serta tokoh masyarakat,” ungkap Ilham Jaya.

Ia pun menjelaskan, sedikitnya ada sebelas tahapan dalam lelang jabatan tinggi pratama tersebut yang harus dilalui dan dilengkapi oleh para peserta atau pendaftar. Diantaranya, masa pendaftaran yang sementara berjalan saat ini kemudian tahapan seleksi administrasi para peserta.

Selanjutnya, masuk tahapan assesment test. Dalam tahapan ini, akan dilakukan oleh Tim Asesor dari Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Manajemen Pemerintahan (Puslatbang-KMP) Lembaga Administrasi Negara (LAN) Makassar.

” Jadi, kalau sudah lolos tes administrasi, bisa langsung tes wawancara, setelah itu assesment test,” jelasnya. (B)

Baca:   Bentrokan Lahan Tambang PT GMS Satu Warga Laonti Jadi Korban

Laporan: Andi Nur Aris.S.
Editor: Hasrul Tamrin


  • Bagikan