Pemkab Konawe Siapkan Strategi Tingkatkan PAD Tahun 2023

  • Bagikan
Sekda Konawe, Ferdinand Sapan. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Dalam rangka menekan naiknya angka defisit pada tahun 2023, Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Konawe telah menyiapkan berbagai strategi dalam peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan, menjelaskan untuk menekan defisit di Konawe, pihaknya akan berupaya menyeimbangkan pendapatan dan belanja daerah.

loker wartawan sultrakini

“Rumusnya yaitu menyeimbangkan pendapatan dan belanja daerah menekan angka defisit di Konawe,” jelasnya, ditemui usai mengikuti rapat paripurna penyerahan RAPBD di gedung DPRD Konawe, Senin (7 November 2022).

Jenderal ASN Konawe ini menambahkan, bahwa Pemkab Konawe berencana meningkatkan PAD yang menurutnya sangat efisien dalam mengurangi defisit.

Selain mendorong sektor pertanian yang merupakan basis kuat Konawe dalam peningkatan pendapatan dan perekonomian masyarakat, Pemkab Konawe kedepannya merencanakan untuk menaikan PAD yang memiliki potensi besar.

“Misalnya rencana dari IMB kita naikan, pendapatan yang berpotensi lain kita naikan, nah dengan begitu akan mengurangi defisit,” katanya.

Laporan: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
Baca:   Tingkatkan Kunjungan Wisata, Pemda Wakatobi "Bujuk" Garuda Kembali Masuk Wakatobi
  • Bagikan