Pemkab Konsel dan Bulog Sultra Teken MoU, Sepakat Pasok Beras untuk ASN Konsel

  • Bagikan
Penandatanganan kerjasama (MoU) antara Pemda Konsel dengan Bulog Sultra (Foto: Ist) 
Penandatanganan kerjasama (MoU) antara Pemda Konsel dengan Bulog Sultra (Foto: Ist) 

SULTRAKINI.COM: KONSEL Bupati Konawe Selatan H Surunuddin Dangga ST MM dan Kepala Bulog Divre Sultra Ermin Tora menandatangani kesepakatan bersama (MoU) yang dilakukan di kantor Bupati, Kamis (5/8/2021). Dalam MoU disepakati ASN Konsel nantinya akan mendapatkan jatah beras premium dari Bulog dengan harga yang lebih murah.

Usai penandatanganan MoU, ditempat yang sama acara dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian Kerjasama (PKS) antara Sekretaris Daerah Konsel Ir H Sjarif Sajang M.Si dan Kepala Bulog Divre Sultra Ermin Tora.

Surunuddin mengatakan, MoU penyediaan beras bagi ASN ini merupakan langkah Pemda Konsel bersama Bulog Divre Sultra untuk melindungi harga gabah petani lokal Sultra demi kesejahteraan petani dan juga untuk menjaga kestabilan harga beras di Konsel.

“MoU penyediaan beras untuk ASN adalah penegasan pemerintah Konsel  kepada Bulog untuk melindungi harga gabah dari petani demi kestabilan harga dan juga tetap menjamin kesejahteraan petani lokal,” kata Surunuddin.

Orang nomor satu Konsel ini juga menjelaskan, langkah ini dilakukan demi menyahuti keinginan Gubernur Sulawesi Tenggara H Ali Mazi SH yang ingin agar kesejahteraan petani lokal tetap terjaga.

Sementara itu, Kepala Divre Buloh Sultra, Ermin Tora mengatakan nantinya harga beras yang diberikan kepada ASN itu merupakan kesepakatan antara Pemda Konsel dan Bulog untuk memberikan beras dengan kualitas premium tapi dengan harga yang lebih rendah dari harga di pasaran.

Baca:   Desa Longa Wakili Wakatobi Lomba PKK-KKBPK Kesehatan

Ermin juga menjelaskan, dengan Mou ini ASN tidak hanya diberikan kesempatan membeli beras dengan harga murah, tapi juga bisa menjadi iutlet bagi Bulog.

“Tentu ASN Konsel juga nantinya bisa menjadi  outlet bagi Bulog untuk menyalurkan hasil produk pembelian yang berasal dari petani,”  jelasnya. (B)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan