Pemkot Baubau Target Sebanyak 15 Ribu Anak dari 74 Sekolah jadi Sasaran Vaksin

  • Bagikan
Plt Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse saat memberikan support kepada pelajar SD saat menerima suntikan vaksin (Foto: Aisyah Welina/SULTRAKINI.COM)
Plt Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse saat memberikan support kepada pelajar SD saat menerima suntikan vaksin (Foto: Aisyah Welina/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI. COM: BAUBAU – Sedikitnya 15.158  anak usia 6 sampai 11 tahun menjadi sasaran vaksin di Kota Baubau yang ditargetkan tuntas dalam satu pekan kedepan hingga akhir Januari 2022 ini.

Plt Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse mengatakan giat vaksin untuk anak ini telah dilaksanakan sejak Sabtu, 22 Januari 2022. Hal ini dilakukan dalam rangka menyukseskan program vaksinasi anak sehingga terbentuk imun tubuh yang kebal terhadap virus Covid-19.

“Kami sangat mengapresiasi pihak sekolah dan tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 dalam hal melakukan sosialisasi dan edukasi kepada orang tua siswa melihat antusias masyarakat mengikuti vaksinasi sangat tinggi. Mudah-mudahan di hari-hari berikutnya makin tinggi antusias masyarakat,” kata Monianse, Senin (24/1/2022).

Monianase berharap dengan adanya vaksin yang diberikan kepada anak ini dapat meningkatkan imun tubuh mereka sehingga anak menjadi sehat dan kuat dalam melaksanakan aktivitas belajar yang lebih baik dalam masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Sehingga dunia pendidikan kita menjadi bangkit dan lebih baik dan bisa melaksanakan pembelajaran tatap Muka,” ucap Monianse

Pada kesempatan ini, Monianse juga mengucap terima kasih terkhusus kepada TNI-Polri yang memberikan dukungannya sehingga proses vaksinasi berlangsung aman dan tertib di setiap pelaksanaan vaksinasi.

Baca:   Turunkan Potensi Konflik, Forum Keserasian Sosial Dibentuk di Kelurahan Nganganaumala Baubau

Sebanyak 17 sekolah dasar dan 34 tim vaksin akan dikerahkan untuk melakukan giat vaksin secara serentak setiap harinya.

“Tim vaksinasi akan bekerja keras untuk menyelesaikan sasaran vaksin baik di sekolah maupun di luar sekolah,” pangkas Monianse. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan