Pemkot Baubau Terima Penghargaan E-Government Award dari Kemkominfo

  • Bagikan
15 perwakilan kota/kabupaten yang menerima penghargaan oleh Kemkominfo. (Foto: Istimewa).
15 perwakilan kota/kabupaten yang menerima penghargaan oleh Kemkominfo. (Foto: Istimewa).

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Pemerintah Kota Baubau melalui Dinas Komunikasi dan Informatika berhasil meraih penghargaan E-Government Award sebagai Instansi pemerintah pegguna SiMaya dengan kategori pengguna email mail.go.id terbanyak oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Penghargaan tersebut diterima oleh Wali Kota Baubau AS Tamrin saat acara penutupan Program “Gerakan Menuju 100 Smart City 2019” di Balai Sudirman Jakarta pada 6 Oktober 2019.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, Sadarman, menggatakan penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi pemanfaatan sistem pemerintahan berbasis teknologi.

“Baubau merupakan salah satu dari 15 pemerintah kabupaten/kota yang menerima E-Government Award yang sukses menerapkan solusi dari Kemenkominfo berupa aplikasi SiMAYA dan SiCANTIK,” ujarnya dalam rilis yang diterima SultraKini.com, Senin (4/11/2019).

Sadarman menjelaskan Aplikasi SiMAYA adalah aplikasi administrasi perkantoran bebasis web dan cloud yang dapat yang dapat digunakan oleh lembaga Pemerintahan, pemerintah daerah khususnya di Kota Baubau.

 

“SiCANTIK (Cerdas Layanan Perizinan Terpadu untuk Publik) merupakan aplikasi berbasis cloud yang terintegrasi dengan Online Single Submission (OSS) untuk hal perizinan usaha maupun layanan lain yang dilaksanakan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP),” jelasnya.

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Habiruddin Daeng

 

Baca:   Heboh Rekening Pendamping Desa, Hasriaddin: Postingan Rekening Miliaran Diambil dari Google
  • Bagikan