Pemkot Baubau Usulkan 3 Program Pada Menteri Perdagangan

  • Bagikan
Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga bersama rombongan saat tiba di Bandara Betoambari (Foto: Dok. Diskominfo Kota Baubau)
Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga bersama rombongan saat tiba di Bandara Betoambari (Foto: Dok. Diskominfo Kota Baubau)

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Baubau, Roni Muhtar mengatakan Pemkot Baubau sudah mempersiapkan beberapa usulan kegiatan dan program yang akan disampaikan kepada Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Buton dan Wakatobi, Rabu (26/5/2021).

Roni mengatakan, meskipun di Kota Baubau Jerry Sambuaga hanya transit dan tidak ada agenda kunjungan kerjanya, namun Pemkot Baubau akan memanfaatkan kesempatan yang ada dengan mengusulkan beberapa program agar bisa difasilitasi dan dibantu penganggarannya oleh Menteri Perdagangan. 

Adapun program yang diusulkan kata Roni, diantaranya pembangunan pasar rakyat yang ada di Pasar Wameo, Sistim Resi Gudang (RSG), dan pengadaan alat kemeterologian.

“Ketiga program ini akan coba disampaikan proposalnya Pemkot Baubau melalui Dinas Perdagangan (Disperindag) Kota Baubau ke Wamendag RI untuk ditindaklanjuti,” kata Roni Muhtar didampingi Kadis Perindag Kota Baubau La Ode Ali Hasan, dan Kadis Perikanan Kota Baubau, Ruslan saat ditemui di salah satu hotel di Kota Baubau, Rabu sore (26/5/2021).

Roni Muhtar bilang, usulan terkait program dan kegiatan Pemkot Baubau tersebut memang merupakan program yang ada hubungannya dengan Kementerian Perdagangan RI.

Sebagai Ketua Kosgoro Sultra, Roni juga menyampaikan perhatian besarnya terhadap UMKM. Untuk itu, melalui Kosgoro, pihaknya akan mengadakan pertemuan dengan Wamendag RI Jery Sambuaga yang juga merupakan kader Kosgoro untuk membahas hal tersebut.

Baca:   Pemkot Baubau Selenggarakan Musrenbang Perubahan RPJMD

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

“Agar keluarga Kosgoro dan beberapa pejabat terkait dengan UMKM dapat mendengarkan penjelasan-penjelasan atau pencerahan-pencerahan yang disampaikan oleh Wamendag RI Jerry Sambuaga terkait dengan pengembangan UMKM di Kota Baubau,” katanya.

Wamendag RI, Jery Sambuaga mendarat di Bandara Udara Betoambari Kota Baubau pada Rabu Siang untuk melakukan kunjungan kerja selama dua hari di Kabupaten Buton dan Wakatobi.

Sambutan dilakukan oleh Pemkot Baubau sesuai dengan menerapkan protokol kesehatan bagi seluruh jajaran pemerintah. 

Turut hadir Wakil Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, Kapolres Baubau, Kajari Baubau, dan jajaran pejabat Daerah Kabupaten Buton diantaranya Bupati Buton Dr La Bakry, M.Si, Asisten I Pemprov Sultra Drs Basiran, M.Si  mewakili Gubernur Sultra, Wakil Bupati Wakatobi Ilmiati Daud. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan