Pemkot Kendari Hibahkan Aula Serbaguna Kepada Karang Taruna Padaleu, Bisa Dipakai untuk Hajatan

  • Bagikan
Penandatanganan dokumen penyerahan hibah gedung dari Pemkot Kendari kepada organisasi kepemudaan Karang Taruna Kelurahan Padaleu, Jumat (4/2/2022) (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)
Penandatanganan dokumen penyerahan hibah gedung dari Pemkot Kendari kepada organisasi kepemudaan Karang Taruna Kelurahan Padaleu, Jumat (4/2/2022) (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI Pemerintah Kota Kendari menyerahkan hibah berupa gedung Aula Serbaguna Kepemudaan kepada pengurus Karang Taruna di Kelurahan Padaleu agar dikelola dan dipergunakan untuk berbagai macam kegiatan sosial warga yang berada di kompleks perumahan BTN Kendari Permai, Kecamatan Kambu, Jumat (4 Februari 2022). 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Nahwa Umar, menuturkan bahwa hibah ini merupakan wujud nyata perhatian Pemkot dalam menunjang kegiatan kepemudaan. Sebab, gedung ini dapat dipakai dalam kegiatan apa saja, misalnya kegiatan sosial dan olahraga. 

loker wartawan sultrakini

“Bahkan bisa dipakai untuk hajatan atau pesta. Tentunya warga masyarakat yang ada di sini patut bersyukur bahwa walaupun ini perumahan rupanya ada lahan yang disiapkan untuk dipakai, karena biasanya komplek itu sulit sekali kita mendapatkan ruang yang cukup luas,” ungkapnya, Jumat (4 Februari 2022). 

Untuk itu, dia mengimbau kepada masyarakat agar gedung dengan konstruksi baja ini senantiasa dijaga dan dirawat agar tidak mudah rusak. 

Senada, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, Makmur, menyampaikan gedung ini tercatat sebagai belanja barang yang diserahkan kepada pihak ketiga atau masyarakat, maka perlu dilakukan penyerahan hibah kepada organisasi masyarakat dalam hal ini Karang Taruna Padaleu. 

Baca:   Pemkot Kendari Hentikan Perpanjangan Kontrak, Pengelola Pasar Basah Mandonga Selanjutnya

“Ini dibangun sejak 2017 dan selesai 2021 dengan anggaran Rp620 juta. Satu-satunya kompleks perumahan di Kota Kendari yang mendapat bantuan Aula Kepemudaan Serbaguna seperti ini adalah BTN Kendari Permai,” bilangnya. 

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kelurahan Padaleu, Muhammad Erwin menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Pemkot Kendari karena telah mewujudkan impian pemuda yang ada di sini. 

“Saya berharap dengan adanya gedung ini dapat lebih memudahkan kegiatan kepemudaan, utamanya untuk orang tua yang akan membuat hajatan bisa dilakukan di sini tanpa menyewa gedung lagi,” ucapnya. (B)

Laporan: Al Iksan 
Editor: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan