Pemkot Kendari Kembali Terima Penghargaan Kota Layak Anak

  • Bagikan
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menerima penghargaan KLA 2022. (Foto: Dok Pemkot Kendari)

SULTRAKINI.COM: Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara kembali meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) 2022 untuk kategori Nindya dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI. Penyerahan penghargaan dilakukan dalam sebuah acara di Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Jumat (22 Juli 2022).

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak 2022 memberikan penghargaan kepada 312 kabupaten/kota Layak Anak, yang terdiri dari 8 daerah kategori Utama, 66 kategori Nindya, 117 kategori Madya dan 121 daerah kategori Pratama. Diberikan pula apresiasi kepada Provinsi yang melakukan upaya keras untuk mewujudkan provinsi Layak Anak dari 34 provinsi, baru 8 provinsi dapat penghargaan KLA.

Sementara itu, dari 17 kabupaten dan kota di Provinsi Sulawesi Tenggara, hanya Kota Kendari meraih penghargaan kategori Nindya.

Selain penghargaan KLA Kategori Nindya, Forum Anak Kota Kendari memperoleh penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak berupa DAFA Award 2022 Kategori Forum Anak Terfavorit tingkat Nasional 2022, penghargaan diberikan bagi forum anak yang paling aktif, kreatif, dan inovatif dalam berkegiatan.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada semua jajaran serta pihak-pihak yang terlibat atas capaian penghargaan KLA 2022 tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Pemkot Kendari menerima penghargaan KLA pada 2021 dan kategori Madya pada 2019. (C)

Baca:   Guru Honorer di Kendari akan Kantogi Kartu BPJS Ketenagakerjaan

Laporan: Wa Ode Ria Ika Hasana
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan