Pemkot Kendari, Muna, dan Baubau Kerja Sama Sediakan Kebutuhan Pangan

  • Bagikan
Penyerahan nota kerja sama antara Pemkot Kendari dengan Pemkot Baubau dan Pemda Muna, Jumat (26/3/2021). (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dalam rangka penyediaan kebutuhan pangan dan perdagangan sejumlah komoditas, Pemerintah Kota Kendari bekerja sama dengan Pemkot Baubau dan Pemerintah Kabupaten Muna, Jumat (26/3/2021).

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, mengatakan kerja sama dengan Pemkot Baubau terkait suplai ikan agar kebutuhan pasar selalu tercukupi.

“Kerja sama tentang bagaimana menjaga suplai ikan kita karena di musim-musim tertentu kita berbeda. Misalnya, di saat kita surplus ternyata Baubau rendah, sebaliknya pun begitu sehingga kerja sama ini penting agar potensi bisa termanfaatkan,” jelasnya.

Sementara kerja sama dengan Pemda Muna, kata Sulkarnain, sehubungan dengan komoditas sapi potong. Kota Kendari memiliki fasilitas pemotongan sapi yang standar nasional, sementara Muna yang memiliki sapinya.

“Sapi potong dari Muna akan dipotong di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Kendari, selanjutnya disalurkan ke berbagai daerah termasuk luar Sultra untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat,” terangnya.

Menurutnya, masing-masing daerah di Sultra memiliki potensi yang sangat banyak dan memiliki ciri khas tersendiri.

“Ini yang sedang kita kembangkan, mudah-mudahan ke depan kita bisa bangun lagi kerja sama dengan kabupaten yang bisa mengsinergikan potensi daerah,” tambahnya. (B)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Baca:   Sebuah Ruko Tak Berpenghuni di Kendari Nyaris Ludes Dilalap Si Jago Merah Ketika Malam Pergantian Tahun
  • Bagikan