Pemkot Kendari Pastikan Kebutuhan Pokok Aman Tiga Bulan ke Depan

  • Bagikan
Aktivitas pasar di Kota Kendari. (Foto: Ade Putri/SULTRAKINI.COM)
Aktivitas pasar di Kota Kendari. (Foto: Ade Putri/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kebutuhan pokok hingga tiga bulan ke depan dinilai aman di Kota Kendari. Bahan pokok dilaporkan aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama waktu tersebut.

“Pasokan sembako untuk Kota Kendari Alhamdulillah aman dan tidak ada masalah persedian untuk tiga bulan ke depan,” ujar Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah Kota Kendari, Ida Rianti, Senin (6/5/2019).

Bahan pokok, seperti beras, gula pasir, minyak goreng, telur ayam, susu, bawang, mentega, tepung terigu, daging, ikan, dan makanan lain dilaporkan cukup tersedia.

Dinas Perdagangan bekerja sama dengan semua distributor se-Kota Kendari, seperti distributor sembako, Bulog, PPI, Pertamina, dan beberapa toko untuk urusan tersebut.

Memasuki Ramadan 1440 Hijriah, tercatat sejumlah komoditas yang harganya naik, misalnya daging sapi (2-5 Mei 2019) menjadi 130 ribu dari 120 ribu, telur ayam dari Rp 35 ribu per raknya menjadi Rp 50 ribu per rak, dan harga Ikan cukup naik.

Salah satu menekan lonjakan harga, Pemerintah Kota Kendari mengadakan pasar murah di 12 titik lokasi, di antaranya setiap kecamatan.

(Baca: Pemkot Kendari Gelar Belasan Titik Pasar Murah pada Ramadan 1440 H)

Di satu sisi, pihaknya tetap mengontrol harga kebutuhan pokok agar tetap stabil selama Ramadan. (Adv)

Laporan: Ade Putri
Editor: Sarini Ido

Baca:   Kendari Expo 2019 Bakal Dimeriahkan Nissa Sabyan
  • Bagikan