Pemkot Kendari: Pinjaman di SMI Disetujui, Puskesmas Kandai Bakal Dibangun Agustus 2021

  • Bagikan
Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, drg. Rahminingrum. (Foto: Dok.Sultrakini.com)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Puskesmas Kandai, Kecamatan Kadai, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara ditargetkan tuntas Maret 2022. Awal pembangunannya direncanakan Agustus 2021 dengan anggaran yang cukup besar dibandingkan pembangunan puskesmas lainnya di ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara itu.

Menurut Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, bangunan Puskesmas Kandai dirancang lebih bagus dari puskesmas lainnya di Kendari, termasuk dari segi anggarannya yang besar daripada puskesmas lainnya.

Menyangkut tahapan pembangunannya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, drg. Rahminingrum menjelaskan sedang dalam tahap pelelangan proyek. Perencanaan dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI), Puskesmas Kandai mulai dibangun pada Agustus mendatang dan tuntas Maret 2022.

“Kami juga harus tetap hati-hati, sesuai prosedur, sesuai tahapan karena tidak mau nanti di kemudian hari jadi masalah,” ucapnya, Kamis (29/7/2021).

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Rahminingrum menyebut, puskesmas ini nantinya memiliki pemandangan yang indah karena lokasinya berada di tepi Teluk Kendari.

Rencana pembangunan menggunakan dana pinjaman dari PT SMI sekitar Rp16 miliar.

Puskesmas Kandai diperbaiki lantaran bangunannya terkena pelebaran jalan Kendari-Toronipa yang sedang dikerjakan Pemprov Sultra.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Baca:   Jalin Kerja Sama dengan Pemda Muna Barat, UM Kendari Siapkan 3 Program
  • Bagikan