Pemkot Tunggu Alkes Untuk Fungsikan PMCC RSUD Kendari

  • Bagikan
Pelaksana Tugas Wali Kota Kendari, Sulkarnain. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)
Pelaksana Tugas Wali Kota Kendari, Sulkarnain. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sejak diresmikan 2017, gedung Private Medical Care Centre (PMCC) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari belum difungsikan. Pelaksana Tugas Wali Kota Kendari, Sulkarnain, mengaku hambatan gedung belum difungsikan lantaran alat-alat kesehatannya belum memadai.

“Kita akan usahakan secepatnya, kalau sudah selesai proses pengadaan untuk beberapa peralatan alkes ini, segera kita dapat fungsikan,” ujar Sulkarnain, Kamis (13/9/2018).

Menurut dia, alkes tersebut terkendala di lelang tender dan menjadi sorotan karena dilakukan dengan hati-hati. “Mudah-mudahan secepatnya bisa, karena kita serba salah, kalau kita hati-hati jadi salah, buru-buru juga jadinya terpeleset. Tapi mohon dukungan masyarakat. Saya dapat laporan sudah tuntas semua tinggal dalam proses penyelesaian sehingga bisa kita resmikan,” ucapnya.

Informasi dihimpun SultraKini.Com, pembangunan Gedung PMCC RSUD Kendari menggelontorkan anggaran sekitar Rp54 miliar. PMCC rencananya difungsikan untuk ruang poli klinik, ICU, kamar operasi, dan IGD.

Selain gedung targetkan bagi pelayanan masyarakat, juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana pendidikan mahasiswa maupun institusi pendidikan kesehatan di Sultra.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Baca:   Pemkot Kendari Tambah Mobil Sampah dan Bentuk Duta Kebersihan
  • Bagikan