Pemprov Sultra Target 3.000 Warga Divaksinasi dalam Dua Hari

  • Bagikan
Gubernur Sultra, Ali Mazi memantau vaksinasi di Posko Terpadu Satuan Tugas Penanganan Covid-19. (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara gelar vaksinasi massal di Posko Terpadu Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sultra, Kota Kendari, Senin (16/8/2021). Kegiatan ini termasuk rangkaian peringatan HUT RI ke-67.

Pemprov Sultra menargetkan 3.000 dosis vaksin terealisasi dalalam dua hari. Vaksinasi dilakukan ini adalah vaksin tahap satu maupun tahap dua.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Sultra, Usnia, menjelaskan jenis vaksin diberikan, yaitu Sinovac. Tim vaksinator dilibatkan dalam kegiatan ini datang dari RS Bahteramas, Rumah Sakit Jiwa, Korem, Bayangkara, Poltekkes, dan KKP.

“Antusias masyarakat sekarang terhadap vaksin sudah bagus, mereka paham bahwa vaksinasi itu penting. Jadi itu kita coba buka satu hari 1.500, ternyata animo masyarakat itu tinggi sekali, maka kita buka lagi untuk dua hari (sampai 18 Agustus),” jelas Usnia, Senin (16/7/2021).

ibu alimazi

Pendaftaran vaksinasi dilakukan secara online. Pendaftaran untuk vaksinasi Selasa besok sudah dibuka.

Gubernur Sultra, Ali Mazi juga melihat antusias masyarakat yang tinggi pada vaksinasi tersebut yang dinilainya bahwa masyarakat sudah mulai sadar dengan pentingnya vaksin.

“Kalau ada kekurangan (vaksin) kami segera meminta karena dengan vaksinasi masyarakat akan terhindar dari pandemi Covid-19,” ucapnya ketika memantau. (C)

Laporan: Al Iksan
Editor: Sarini Ido

Baca:   Mantan Dirut PT TMS Beberkan Anggaran Pendirian Perusahaan Bersumber dari Amran Yunus
  • Bagikan