Pemulasaran Jenazah jadi Formasi Paling Diminati pada Pendaftaran CPNS 2021 di Sultra

  • Bagikan
Kantor BKD Provinsi Sultra, (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)
Kantor BKD Provinsi Sultra, (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI Penerimaan CPNS dengan formasi pemulasaran jenazah untuk tamatan SMA di Sultra Tahun 2021 menjadi yang paling banyak diminati dibandingkan dengan jenis formasi lain yang disediakan. 

Hal ini dibuktikan dengan jumlah pendaftar yang hampir mencapai 600 pelamar. Sementara pelamar yang akan hanya 4 orang. 

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kasubid Pengadaan ASN BKD Provinsi Sultra, Handrawati Hasjid. 

“Yang banyak sekali peminatnya itu tamatan SMA untuk formasi pemulasaran jenazah, karena juga berkasnya yang banyak di meja. Ini menandakan bahwa antusias masyarakat cukup tinggi untuk mendapatkan pekerjaan,” jelasnya saat ditemui dikantornya, Rabu (28/7/2021). 

Selanjutnya, yang tergolong minim pendaftar kata dia dari P3K non guru baru 73 peserta dari 80 yang diterima. Serta ada formasi yang tidak terisi atau masih kosong dari formasi dokter. 

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

“Saya belum bisa tau dari dokter apa, kecuali sudah selesai betul verifikasinya baru dapat diketahui,” tuturnya. 

Handrawati merincikan berdasarkan data sampai hari, Senin (29Juli 2021), untuk pendaftaran PPPK Guru sebanyak 3.038 orang namun yang tersubmit sebanyak 2.954 orang. 

Sementara untuk pendaftar CPNS yang telah mendaftar sebanyak 1.928 orang yang telah tersubmit sebanyak 1.574 orang, untuk PPPK Non Guru mendaftar sebanyak 82 orang tersubmit 71 orang. 

Baca:   Stok Vaksin di Sultra Menipis, Target Vaksinasi Tidak Terpenuhi

Pendaftar CPNS yang baru mengirim fisik berkas 1.333 orang. 

Untuk diketahui, penerimaan keseluruhan CPNS dan P3K di BKD Sultra tahun ini mencapai 1.025 orang. Serta verifikasi berkas sampai tanggal 31/7/2021 dan untuk pengumuman lolos administrasi Senin, 2 Agustus 2021. (B)

Laporan: Al Iksan
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan