Penambang Pasir Terseret Arus Sungai Konaweha, Awalnya Berenang Ingin Menyeberang

  • Bagikan
Tim SAR Kendari bersiap menuju Sungai Konaweha setelah mendapatkan kabar warga terseret arus, Senin (10 Oktober 2022). (Foto: Dok Basarnas Kendari)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Penambang pasir hilang terseret arus Sungai Konaweha, Desa Wonuakoa, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, Senin (10 Oktober 2022) pagi.

Korban bernama Syaiful, warga Desa Wonuakoa hilang di Sungai Konaweha. Pria 29 tahun itu memang ke sungai untuk menambang pasir.

loker wartawan sultrakini

Ketika tiba di Sungai Konaweha, Syaiful berenang menyeberangi sungai. Namun saat di tengah sungai korban terseret arus. Insiden ini juga disaksikan penambang pasir lainnya, sehingga warga di sekitar lokasi berusaha menolong korban. Upaya itu rupaya tidak membawakan hasil.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi, menjelaskan hilangnya korban dilaporkan oleh Kepala Desa Wonuakoa, Robin pada pukul 08.00 Wita. Tim rescue akhirnya menuju lokasi kejadian.

“Tim rescue KPP Kendari diberangkatkan untuk memberikan bantuan SAR. Jarak tempuh ke lokasi kejadian sekitar 45 kilometer,” ucapnya. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
Baca:   Salat Idul Fitri 1442 H di Kendari Boleh, Asalkan
  • Bagikan