Pencuri Uang Amal Masjid At Taqwa Sempat Joget Depan Kamera Pengintai

  • Bagikan
Aksi pencurian uang kotak amal di Masjid At Taqwa yang terekam CCTV. (Foto: Mirwan/SULTRAKINI.COM)
Aksi pencurian uang kotak amal di Masjid At Taqwa yang terekam CCTV. (Foto: Mirwan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Aksi pencurian kembali terjadi di Masjid At Taqwa bertempat Kelurahan Latambaga, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. Kali ini kotak amal yang berisi ratusan ribu rupiah raib dibawa pencuri. Aksi itu rupanya terekam kamera CCTV masjid.

Menurut Ketua Pengurus Masjid At Taqwa, Andi Panguriseng mengatakan aksi pencurian tersebut merupakan ketiga kalinya. Sebelumnya, perlengkapan elektonik masjid juga dicuri orang tak dikenal.

“Sudah ketiga kalinya ini, sebelumnya mixer dan ampli juga pernah dicuri, kali ini tiga kotak amal,” jelas Andi, Senin (14/5/2018).

Aksi pencurian tersebut diketahui pengurus setelah melihat kotak amal yang tersimpan di ruangan peralatan terbongkar pada Sabtu (14/5) pagi. “Tengah malam dicuri, karena paginya baru diketahui setelah pengurus melihat kotak amal sudah dicungkil pakai obeng,” tambah Andi.

Astaga, Maling Kotak Amal Masjid Terekam Berjoget di CCTV usai Mencuri

CCTV di ruang penyimpanan rupanya menjadi bukti pencurian uang kotak amal tersebut. Dalam rekaman, nampak pencuri sepertinya mengetahui adanya CCTV
sehingga menutup bagian kepalanya menggunakan kain sajadah masjid. Bahkan pelaku sempat berjoget-joget di depan kamera pengintai, usai menggasak uang kotak amal.

“Sepertinya orang dekat, dia mengetahui ada CCTV, bahkan sempat joget (depan kamera). Taksirannya uang yang dicuri itu sekitar 700 ribu rupiah,” terang Andi.

Pencurian uang kotak amal Masjid At Taqwa juga telah dilaporkan ke pihak polisi.

 

 

Laporan: Mirwan

  • Bagikan
Exit mobile version