Pendaftaran Calon Ketua Hipmi Sultra Ditutup Malam Ini, Tiga Kandidat Sudah Ambil Formulir

  • Bagikan
Perwakilan Caketum Hipmi Sultra, Dirga Mubarak saat mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat Hipmi Sultra, Jumat (28/1/2022). (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)
Perwakilan Caketum Hipmi Sultra, Dirga Mubarak saat mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat Hipmi Sultra, Jumat (28/1/2022). (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pendaftaran bakal calon ketua umum (Caketum) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Sulawesi Tenggara berakhir hari ini pukul 11.59 Wita, Jumat (28/1/2021). 

Sebelumya, pendaftaran mulai dibuka sejak 24 Januari 2022. Hingga saat ini, tercatat di meja panitia penjaringan bakal calon baru tiga kandidat yang datang mengambil formulir di Sekretariat BPD Hipmi Sultra di Jalan Ahmad Yani, Nomor 66, Kota Kendari. 

Penjaringan calon ketua umum Hipmi Sultra itu dilakukan menyusul akan berakhirnya masa jabatan Ketua HIPMI Sultra, Sucianti Suaib Saenong

Ketua Steering Committee Musda XI BPD HIPMI Sultra, Laode Jaiwan, menjabarkan ketiga bakal calon yang mengambil formulir itu adalah anak Gubernur Sultra Ali Mazi yakni Alvin Akawijaya Putra, Haji Lulung pengusaha dari Kolaka, dan Dirga Mubarak yang kini menjabat sebagai Ketua Hipmi Konawe Selatan (Konsel). 

“Dari ketiga orang itu, sampai hari ini belum ada yang mengembalikan formulir atau berkas pendaftaran dan besok batasnya pukul 23.59 Wita,” ungkapnya, Jumat (28/1/2022). 

Jaiwan berharap, dengan terpilihnya ketua umum baru kedepannya akan mampu membesarkan dan menjalankan amanah organisasi tempat berhimpunnya para pengusaha muda ini. 

Sementara itu, menurut Adriansyah Dwi Putra, perwakilan dari bakal Caketum Hipmi Sultra, Dirga Mubarak, mengambil formulir pendaftaran pada 16.49 Wita Jumat sore tadi, mengatakan untuk kelengkapan berkas pihaknya sudah menyiapkannya dari jauh hari dan akan menyetornya sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan oleh panitia. 

Baca:   Juli 2019, Kendari Deflasi 0,24

“Sudah siap semua (berkas) besok akan kita serahkan,” ujarnya. 

Adriansyah menyebutkan bahwa Dirga mempunyai jiwa pengusaha yang mumpuni hal itu dibuktikan dengan jenis usaha yang dimiliki yakni ada di bidang logistik, kontraktor, pertambangan, dan bongkar muat pelabuhan. 

Dia berharap dengan terpilihnya Dirga Mubarak sebagai ketua umum dapat membawa harapan baru bagi Hipmi Sultra di masa yang akan datang. (B)

Laporan: Al Iksan
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan