Pendaftaran Ketua KONI Konsel dan Konkep Resmi Dibuka

  • Bagikan
Ketua Panitia Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa, Elvis Basri Uno (Foto: Ist)
Ketua Panitia Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa, Elvis Basri Uno (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah membentuk panitia pendaftaran untuk menjaring bakal calon Ketua KONI Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dan Konawe Kepulauan (Konkep) masa bakti 2022-2026.

Ketua Panitia Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa, Elvis Basri Uno, mengatakan pemilihan ketua KONI untuk dua daerah tersebut akan dilakukan melalui Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa pada 22 Maret mendatang.

“Hari ini secara resmi dibuka pendaftaran calon Ketua KONI Konsel dan Konkep. Selanjutnya adalah melakukan seleksi berkas calon sesuai dengan syarat yang telah disampaikan untuk kemudian ditetapkan sebagai calon dan dipilih oleh masing-masing pemilik suara dalam hal ini Pengcab di kabupaten,” ujarnya, Kamis (17 Maret 2022).

Menurut Elvis, untuk pendaftaran bakal calon Ketua KONI Konsel dan Konkep oleh panitia telah membentuk tim dan menyiapkan segala persyaratan untuk setiap calon.

Untuk pendaftaran dan pengambilan berkas bisa langsung dilakukan oleh bakal calon maupun melalui tim. Selanjutnya berkas dan syarat calon dilengkapi untuk kemudian diserahkan kembali kepada panitia untuk dilakukan seleksi berkas dan seterusnya diumumkan.

“Pendaftaran dan pengambilan berkas mulai hari ini dan batas pengembalian sebelum 22 Maret 2022 atau sehari sebelum Musorkablub. Panitia akan mengumumkan bakal calon yang memenuhi syarat dan kemudian diundang untuk mengikuti Musyawarah,” jelasnya.

Baca:   Pesan Kemenangan Kery: Jaga Persaudaraan Masyarakat Konawe

Mantan pengurus PSSI Sultra ini menyebutkan, terhadap calon Ketua KONI Konsel dan KONI Konkep ada 13 syarat yang harus dipenuhi untuk ditetapkan sebagai calon Ketua KONI. Diantaranya adalah tidak pernah terlibat organisasi terlarang, menyertakan dukungan dari pengurus cabang olahraga, curiculum vitae, dan lainnya.

“Untuk penetapan calon Ketua KONI akan dilaksanakan pada tanggal 21 Maret 2022 dengan seleksi berkas dengan syarat syarat yang disampaikan oleh panitia. Setelah itu baru dilaksanakan Musorkablub untuk memilih ketua umum masa bhakti 2022-2026 mendatang,” tandasnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan