Pendamping Desa Sultra Salurkan Bantuan Bencana Sulteng

  • Bagikan
Kepala DPMD Sultra, Tasman Taewa, bersama TPPI Sultra saat mengirim bantuan ke Sulteng, Kamis (25/10/2018). (Foto: Humas DPM Sultra).
Kepala DPMD Sultra, Tasman Taewa, bersama TPPI Sultra saat mengirim bantuan ke Sulteng, Kamis (25/10/2018). (Foto: Humas DPM Sultra).

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Keseriusan semua pihak termaksud pemerintah dan swasta dalam membantu korban gempa bumi dan tsunami Palu, Donggala dan Sigi Provinsi Sulawesi Tengah terus mengalir. Kali ini penyaluran bantuan datang dari Tim Pendamping Profesional Indonesia (TPPI) Sultra dikirimkan pada Kamis (25/10/2018).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Sultra, Tasman Taewa, mengatakan pengalangan bantuan yang dilakukan merupakan bentuk keprihatin kepada masyarakat Sulteng.

Donasi bantuan tersebut, digalang lansung seluruh tenaga TPPI se-Sultra, baik Tenaga Ahli (TA) Kabupaten Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa (PLD).

“Sejak terjadinya bencana di Sulteng dengan spontanitas pendamping lansung mendirikan posko bantuan,” ujarnya

Alhasil dari posko tersebut, tim pendamping berhasil mengumpulkan sejumlah kebutuhan bahan pokok untuk korban gempa, seperti susu, ikan dan kebutuhan lainya.

Selain itu, kata Tasman, bantuan juga diberikan berupa uang tunai senilai Rp27,5 juta. Uang tersebut akan diserahkan kepada pemerintah setempat melalui Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) yang ada di Sulteng.

Koordinator TPPI Sultra ini juga mengatakan, mengenai distribusi barang pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat melalui TPPI Sulteng.

“Jangan dilihat besar dan kecilnya karena ini tidak seberapa, tapi dapat dimaknai bahwa TPPI Sultra memiliki kepeduliaan secara ikhlas terhadap bencana yang dialami oleh masyarakat Sulteng,” pungkasnya

Baca:   Rektor UHO Siap Tampung Mahasiswa Tadulako Korban Bencana Palu

Laporan: La Ismeid
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan