Pengelola Pasar Gembok Kios, Pedagang Mengamuk

  • Bagikan
Aksi pedagang Pasar Basah Mandonga Kendari saat melakukan demonstrasi dengan membakar ban bekas di depan Mall Mandonga. (Foto: Jumadil Muslimin UHA/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Selasa (26/4/2016) siang, pedagang Pasar Basah Mandonga Kendari melakukan unjuk rasa dengan memblokir jalan Abdulah Silondae, tepat di depan Mall Mandonga.

 

loker wartawan sultrakini

Mereka melakukan unjuk rasa karena pihak pengelola Pasar Basah masih menggembok kios pedagang. Padahal hasil pertemuan di kantor Walikota Kendari, pengelola dilarang untuk menenaikkan tarif terlebih dahulu.

 

”Kami memprotes, kemarin katanya perjanjiannya kios akan dibuka dan sewa kios tidak akan dinaikan. Ternyata hari ini masih tergembok,” ujar salah seorang pedagang.

 

Mereka membakar ban bekas di tengah jalan, mobil yang hendak melintaspun disuruh berbalik arah. Mobil Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol-PP) Kota Kendari yang akan mengamankan pun dikejar, sehingga terpaksa mobil pengangkut Pol-PP tersebut berputar menghindari amukan masa.

 

Akibat dari aksi demonstrasi pedagang ini, arus lalu lintas di Jl Abdulah Silondae dialihkan, sementara itu sejumlah pertokoan yang berada di sekitar area demo memilih tutup.

loker marketing sultrakini
Baca:   6 Pejabat Dinas Muna Ditahan Kejaksaan, Ini Modus Operandi Dugaan Korupsinya
  • Bagikan