Pengelolaan Pajak Pemda Koltim Terbaik, Raih Penghargaan dari KPP Pratama

  • Bagikan
Pj Bupati Koltim, Sulwan Aboenawas menerima piagam penghargaan dari KPP Pratama Kolaka. (Foto: Hasriyanti/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka Timur kembali mendapat penghargaan pengelolaan pajak dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kolaka. Penyerahan penghargaan itu diserahkan langsung oleh pimpinan KPP Pratama Kolaka kepada Pj Bupati Koltim di ruang rapat bupati, Kamis (24 maret 2022).

Kepala Kantor KPP Pratama Kolaka, Jarod Sri Raharjo, mengatakan, bahwa penerimaan pajak di KPP dari tahun ketahun meningkat luar biasa. Diawal tahun 2018 target 300 miliar dan sekarang sudah menembus angka 500 miliar. Artinya bahwa Kabupaten Kolaka Timur, Kolaka, Kolaka Utara dan Bombana banyak memiliki pertumbuhan ekonomi yang luar biasa.

“Tahun 2018 lalu kami memberikan apresiasi yang luar biasa kepada pemerintah daerah Kolaka Timur bahwa pertumbuhan penerimaan pajak meningkat, kini di tahun 2020-2022 meningkat dan tembus menjadi 1.143 persen atau 300 miliar menjadi 500 miliar. Yang berarti bahwa, pengelolaan pajak  benar-benar mengalami lonjakan yang luar biasa. Pertumbuhan ekonomi berefek baik pada negara juga,” katanya, usai menyerahkan piagam penghargaan.

Pj Bupati Koltim, Sulwan Aboenawas bersama pimpinan OPD dan desa saat menerima piagam penghargaan dari KPP Pratama Kolaka. (Foto: Hasriyanti/SULTRAKINI.COM)
 

Adapun daftar OPD yang menerima penghargaan pengelolaan pajak lingkup Pemda Koltim, yakni Asisten II, Sekretariat Daerah, Sekretariat DPRD Koltim, Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Olahraga, Dinas Kesehatan, Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Koltim, Desa Roko-roko Kecamatan Tirawuta, Desa Lalowosula Kecamatan Ladongi,
Desa Iwoimea Kecamatan Tinondo, dan Desa Lara Kecamatan Tirawuta.

Baca:   Dikmudora Kendari Data Tenaga Honorer Aktif

Pj Bupati Koltim, Sulwan Aboenawas, mengatakan tentunya setiap warga negara harus wajib pajak, keberhasilan pengelolaan pajak tentu dengan sikap kedisiplinan.

“Keberhasilan pengelolaan pajak ini, juga atas upaya pemerintah yang lalu, kami apresiasi segala upaya, dan semoga segala upaya bernilai ibadah. Marilah kita senantiasa patuh bayar pajak, dengan membayar pajak kita menjadi turut andil pada peningkatan ekonomi negara,” harapnya. (B)

Laporan: Hasrianti
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan