Pengelolaan Pasar Anduonohu Disebut Semrawut

  • Bagikan
Ketua Komisi II DPRD Kendari, Andi Sulolipu bersama anggota dewan lainnya meninjau Pasar Anduonohu. (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pengelolaan Pasar Anduonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari terkesan semrawut. Pasalnya, pasar itu tidak tertata dengan maksimal, mulai dari taman di bahu jalan hingga pengelolaan los pasar. Kondisi ini tidak hanya berdampak langsung pada para pedagang tetapi pengunjung pasar.

Berdasarkan Sultrakini.com, bukan hanya manajemen pengelolaan pasar terkesan semrawut, melainkan kondisi fisik bangunan juga memprihatinkan. Banyak bangunan los pasar rusak dan tidak dimanfaatkan pedagang. Begitu pun dengan parkiran kendaraan di pinggi jalan. Hal ini juga disaksikan Ketua Komisi I DPRD Kendari, Andi Sulolipu bersama anggotanya.

“Kunjungan kami dalam rangka menindaklanjuti aspirasi masyarakat yang masuk di Komisi II terkait kesemrawutan di Pasar Anduonohu,” jelasnya usai kunjungan lapangan di Pasar Anduonohu, Senin (15/11/2021).

Benar saja, kata politisi Partai PDIP tersebut, pengelolaan pasar tidak maksimal seperti parkir dan los pasar. Pihaknya akan menggelar rapat dengar pendapat (RDP) meninjaklanjuti hasil pantauan tersebut bersama Komisi I dan III DPRD Kendari.

“Minggu depan kita akan RPD. Kita akan panggil pemerintah kota untuk membicarakan persoalan ini agar terselesaikan secara cepat,” ujarnya.

Sementara Lurah Anduonohu, Samsi Ramesa mengaku persoalan tersebut pernah disampaikan di dinas terkait.

“Terkait persoalan parkiran, kami pernah sampaikan ke Dishub Kendari. Pengelolah mengaku sudah menyetor di Dishub namun Dishub mengaku belum juga mendapatkan setoran,” ucapnya. (C)

Baca:   Calon Wawali Kendari Resmi Ditetapkan, Ini Jadwal Pemilihannya

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan