Pengelolaan Website IAIN Kendari Peringkat Dua se-Indonesia

  • Bagikan
Gedung Rektorat IAIN Kendari. (Foto: Muh Yusuf/SULTRAKINI.COM)
Gedung Rektorat IAIN Kendari. (Foto: Muh Yusuf/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Institut Agama Islam Negeri Kendari meraih peringkat dua dalam pengelolaan website di perguruan tinggi dari semua IAIN di Indonesia. Hal tersebut berdasarkan penilaian oleh webomatrics yang menentukan peringkat tersebut.

Kepala Teknologi Informasi dan Pangkalan Data ,Tomi Irawan Patra mengatakan terdapat beberapa penilaian dalam pengelolaan website di IAIN Kendari. Pertama, digital library dengan nilai tertinggi, pemanfaatan e-journal, sistem informasi akademik.

“Hasil penilaian terbaru kami menempati peringkat untuk IAIN se-Indonesia. Sementara perguruan tinggi keagamaan islam negeri se-Indonesia kami berada diperingkat 14,” terang Tomi, Jumat (22/3/2019).

Webometrics merupakan lembaga pemeringkat yang menilai kinerja pengelolaan website untuk perguruan tinggi. Lembaga tersebut diakui secara internasional untuk menilai aktivitas pengelolaan website di perguruan tinggi.

“Dengan peringkat ini, kami selangkah lagi menuju world class university,” tambahnya.

Pengelolaan website IAIN Kendari, kata dia baru berjalan sekitar lima tahun. Namun berkat kerja keras para pengelola website, pihaknya meraih peringkat dua.

“Kami menyadari prestasi ini didapatkan berkat peran serta semua pengelola dan pihak terkait. Ini merupakan prestasi bagi kita semua,” ucapnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Baca:   IAIN Kendari Terima Dua Mahasiswi Asal Palu
  • Bagikan