Pengerasan Jalanan Masuk Program Tambahan TMMD di Koltim, Biar Pembangunan Embung Tambah Lancar

  • Bagikan
Program tambahan pengerasan jalan akses embung di Desa Pekorea, Kecamatan Aere, Koltim. (Foto: Dok.Kodim 1412 Kolaka)

SULTRAKINI.COM: Pembangunan embung sedang dikerjakan di Desa Pekorea, Kecamatan Aere, Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara. Demi menunjang akses menuju sasaran fisik Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 ini, sasaran tambahan pun dilakukan dibantu masyarakat desa.

Sasaran tambahan program TMMD Kodim 1412 Kolaka di Desa Pekorea, yaitu pengerasan jalan akses menuju embung. Panjang jalan sekitar 150 meter ini dikerjakan secara gotong royong oleh personel TMMD dan masyarakat setempat.

Program tambahan pengerasan jalan akses embung di Desa Pekorea, Kecamatan Aere, Koltim. (Foto: Dok.Kodim 1412 Kolaka)

Material batu bercampur tanah digunakan untuk menimbun jalanan yang berlumpur akibat ke luar-masuknya kendaraan roda empat dan roda dua di kawasan tersebut. Selain memperbagus akses embung, pemerataan jalanan juga bisa menunjang dan memperlancar pembangunan embung.

“Jalannya sebatas pengerasan saja biar tidak terlalu berlumpur apabila dilalui,” jelas Danramil 1412-01/Kolaka, Kapten Inf Mappatoba, Minggu (20/6/2021).

Embung merupakan salah satu sasaran pokok program fisik TMMD Kodim 1412 Kolaka di Kecamatan Aere. Tercatat hingga Sabtu (19/6) kemarin, progres pembangunannya mencapai lima persen. Embung nantinya difungsikan untuk menunjang pengairan sektor pertanian dan perkebunan di tiga desa yang bertetangga tersebut, yakni Pekorea, Rubia, dan Aere.

Laporan: Sarini Ido
Editor: Hasrul Tamrin

Baca:   TMMD ke-111 di Koltim Ditutup dengan Penuh Haru Bahagia, Semua Program Tuntas Direalisasikan
  • Bagikan