Pengprov Persatuan Olahraga Domino Sultra Resmi Dilantik

  • Bagikan
Pelantikan Pengprov Pordi Sultra. (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)
Pelantikan Pengprov Pordi Sultra. (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI COM: KENDARI – Pengurus provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Domino Indonesia (Pordi) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama 15 Pengurus Daerah se- Sultra masa bakti 2022-2026 resmi dilantik, Senin (14 Maret 2022).

Pelantikan pengurus ini dipimpin langsung Ketua Umum Pengurus Besar Pordi Pusat, H Andi Jamaro Dulung. Usai mengambil sumpah dan janji pengurus, Andi Jamaro Dulung kemudian menyerahkan pataka kepada Ketua Pengprov Pordi Sultra, Kombes Pol (Purn) H Sarifuddin.

Ketua Pengprov Pordi Sultra, Kombes Pol (Purn) H Sarifuddin mengatakan, saat ini Pordi sudah terbentuk di 15 kabupaten dan kota. Sementara kepengurusan di dua kabupaten lainnya yakni Buton Tengah dan Konawe Kepulauan akan segera dirampungkan.

“Alhamdulillah kepengurusan Pordi di Sultra sudah lebih dari 85 persen,” ujarnya.

Menurutnya, permainan domino tidak hanya dapat menyatukan segala potensi. Lebih dari itu, domino juga dapat menyatukan segala aspirasi, sumberdaya, dan mempererat silaturahmi, sehingga dapat menjadi kekuatan yang bernilai positif.

Tidak kalah pentingnya juga lanjut Sarifuddin, menjadikan Pordi sebagai wadah pembinaan. Kehadiran Pordi harus masuk di semua elemen untuk membentuk moral berfikir.

“Dengan olahraga domino dapat menghilangkan sekat sosial, ekonomi, kedudukan bahkan sekat pangkat dan jabatan,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal H Sulkarnain Wahid mengatakan olahraga domino merupakan olahraga pikir. Ke depannya, olahraga domino akan didorong masuk ke kanca nasional dan internasional.

Baca:   UHO Siapkan Tujuh Pesilat Menuju Pomnas

“Untuk itu saya minta pengurus yang baru saja dilantik agar setiap kegiatan lomba yang dilaksanakan agar didokumentasikan lalu dikirim ke pusat, sebagai dasar Pengurus Besar melakukan pertemuan dengan KONI Pusat,” pungkasnya. (B)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamri
n

  • Bagikan