Penguatan Tugas Pokok dan Fungsi di Lingkup Kenkumham Sultra

  • Bagikan
Penguatan tugas pokok dan fungsi di lingkup Kemenkumham Sultra (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)
Penguatan tugas pokok dan fungsi di lingkup Kemenkumham Sultra (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dalam rangka menyukseskan cita-cita pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan penguatan tugas pokok dan fungsi.

Kegiatan penguatan tugas pokok dan fungsi disampaikan oleh Staf Khusus Bidang Isu Isu Strategis Kemenkumham RI, Ian P. Siagian diikuti oleh seluruh kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkup Kemenkumham Sultra.

Juga turut hadir Kepala Kanwil Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba bersilaturahmi didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), H. Muslim dan Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Kortini JM Sihotang.

Ian P. Siagian mengungkapkan, untuk meraih predikat zona integritas WBBM harus memberikan pelayanan secara maksimal walaupun dalam kondisi PPKM.

“Sistem perbaikan yang perlu ditekankan adalah memberikan servis pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” ujarnya saat usai kegiatan, Rabu (1/9/2021).

Ia katakan bahwa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat mesti diperbaiki setiap saat. Pandemi Covid 19 telah merubah segalanya, namun kinerja harus ditingkatkan.

Ian P. Siagianenegaskan kepada seluruh pegawai maupun pejabat di lingkup Kemenkumham Sultra agar bertindak sesuai dengan SOP (Standar operasional prosedur).

“Jangan sekali-kali menyalahgunakan jabatan. Kehati-hatian sangat perlu,” tegas Ian P. Siagian.

Baca:   Kemenkumham Sultra Upacara dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Watubangga Kendari

Sementara itu, Silvester Sili Laba mengharapkan kepada seluruh jajarannya untuk senantiasa melakukan pembaharuan, baik terhadap perilaku maupun dalam pelaksanaan tugas dan fungsi.

“Selalu bekerja keras memproduksi inovasi dalam rangka menciptakan kualitas pelayanan publik yang prima, merubah pola pikir menjadi lebih baik dan menciptakan integritas yang kuat, susun strategi terbaik dalam melaksanakannya agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat meningkat kualitasnya,” pungkasnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan