Pengurus Baru KNPI Butur Dilantik, Bupati: Jangan Terjebak Politik Praktis

  • Bagikan
Pelantikan DPD KNPI Kabupaten Buton Utara periode 2019-2022. (Foto: Ardian Saban/SULTRAKINI.COM)
Pelantikan DPD KNPI Kabupaten Buton Utara periode 2019-2022. (Foto: Ardian Saban/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Kepengurusan baru Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Buton Utara periode 2019-2022 dilantik oleh Wakil Ketua KNPI Provinsi Sultra, Siswanto Asis, Senin (2/9/2019). Total yang dilantik, yakni 225 orang.

Pelantikan tersebut turut dihadiri sejumlah pejabat, misalnya Bupati Butur Abu Hasan, Ketua TP PKK Butur Siti Rabiah Abu Hasan, Ketua KNPI Butur Demisioner Rahman, Ketua Karang Taruna Butur Muliadin Salenda, Kapolsek Kulisusu Kompol Ahali.

Abu Hasan dalam sambutannya mengatakan, KNPI adalah organisasi yang sangat besar serta mempunyai sistem yang rapi dan teratur sehingga memiliki perbedaan dengan organisasi-organisasi lainnya. Dia berharap, KNPI bisa melebarkan sayapnya untuk hal-hal positif dan tidak mudah terpengaruh atau terjebak dengan hal-hal sesat.

“Jangan terjebak pada politik praktis,” ujarnya.

“Kekayaan Komite Nasional Pemuda Indonesia, dimana di dalamya berhimpun kader-kader terbaik dari berbagai latar belakang organisasi, profesi, minat, bakat, latar belakang orientasi serta berbagi kecenderungan sosial kultural yang ada di daerah terutama di Kabupaten Buton Utara,” kata Abu Hasan dalam sambutanya.

ibu alimazi

Sementara Ketua DPD KNPI Butur periode 2019-2022, Alias Dadi Agusman menerangkan organisasi tersebut merupakan tempat berhimpun pemuda Kabupaten Butur. Keberadaan KNPI dianggap ikut bertanggung jawab dalam mensukseskan pembangunan daerah sebagaimana ditegaskan dalam ikrar pemuda.

Baca:   Batas Pencairan BST di Kantor Pos Kota Baubau Diperpanjang

Di satu sisi dirinya berharap anggota KNPI bisa menjaga solidaritas dalam kepengurusan organisasi.

“Kami juga menitip sebuah harapan besar agar terciptanya sinergitas yang baik dengan pemerintah daerah, kaitannya dengan menyukseskan program-program kemasyarakatan,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua KNPI Provinsi Sultra, Siswanto Asis mengucapkan selamat kepada ketua baru yang terpilih, pihaknya berharap tugas yang diamanahkan dilaksanakan bagi pemuda di Buton Utara.

“Marialah kita berjuang bekerja dan melangkah bersama, kita sambut ketua baru dengan rasa kasih sayang dan mari kita bangun organisasi KNPI ini sebagai gerbang kesuksesan dengan prestasi yang gemilang,” jelasnya.

Laporan: Ardian Saban
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan