Pengurus DPP Lukman Abunawas Center Resmi Dikukuhkan

  • Bagikan
Pengukuhan pengurus DPP LA Center (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lukman Abunawas (LA) Center Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2021-2026 resmi dikukuhkan, Kamis (13/1/2022).

Pengukuhan dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas dan sejumlah tokoh di Sultra diantaranya, Prof Mahmud Hamundu, Marsekal Muda (Purn) H La Ode Barhim, Yusran Silondae, dan pengurus daerah LA Center.

Ketua LA Center Sultra, Harmin Ramba mengungkapkan, LA Center merupakan organisasi yang bekerja di bidang sosial kemasyarakatan, bukan untuk politik. Karena sekitar 40 persen pengurus LA Center merupakan ASN.

“Saya perlu tegaskan bahwa organisasi ini adalah organisasi masyarakat, bukan organisasi politik. Tentunya, kerja-kerja kami adalah kerja sosial,” ujarnya.

LA Center terbentuk sejak 2008 yang lalu. Saat ini sudah memiliki pengurus di 17 kabupaten/kota se- Sultra. Dalam waktu dekat, LA Center akan mengukuhkan pengurus di Kabupaten Muna dan dilanjutkan dengan daerah lainnya.

Dikatakan, LA Center merupakan salah satu organisasi yang memiliki kekuatan hukum yang sah. Dua tahun terakhir, LA Center telah banyak melakukan kegiatan sosial baik di bidang kesehatan, pendidikan maupun pertanian maupun pengembangan budaya.

“LA Center mengantongi izin dari Kementerian Dalam Negeri, Kesbangpol Sultra dan juga memiliki notaris yang sah menurut undang-undang,” jelas Harmin Ramba.

Baca:   Dijadwalkan Salat di Lapangan Eks MTQ, Asrun Mendadak Pindah ke Lakidende

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Dewan penasihat LA Center, Lukman Abunawas bahwa LA Center dibentuk murni bergerak di bidang sosial kemasyarakatan, tidak ada tendensi untuk tujuan politik.

“Ini murni untuk memberikan pelayanan dan bantuan kepada masyarakat,” tegasnya.

Wakil Gubernur Sultra tersebut melanjutkan bahwa program LA Center sejalan dengan program Pemprov Sultra.

“Jadi program LA Center sangat sejalandan seiring dengan program Pemprov Sultra, baik Sultra cerdas di bidang pendidikan, Sultra sehat di bidang kesehatan, Sultra beriman dan berbudaya di bidang keagamaan,” pungkasnya. (B)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan